Sukses


Arsenal Memang Kalahkan Man City, tapi Dianggap Bukan Favorit Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Arsenal memang mengalahkan Manchester City (Man City). Meski begitu, mantan pemain Liverpool Glen Johnson tidak melihat The Gunners sebagai favorit juara Premier League musim ini.

Arsenal mengalahkan Man City dalam laga pekan ke-8 Premier League 2023/2024. Pertandingan ini berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (8/10/2023).

Pertandingan berjalan alot sehingga babak pertama berakhir tanpa gol. Arsenal pada akhirnya berhasil memenangkan laga ini berkat gol tunggal Gabriel Martinelli.

Berkat hasil ini, Arsenal naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 20 poin. Adapun The Citizens turun ke posisi ketiga dengan 18 angka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arsenal Bukan Favorit

Johnson menilai kemenangan atas Manchester City sangat penting buat Arsenal. Namun, dia melihat The Citizens masih menjadi favorit juaranya.

“Saya harus mengatakan bahwa saya yakin Manchester City masih difavoritkan untuk memenangkan gelar Premier League musim ini, tetapi Arsenal terus berkembang dan mengejutkan semua orang," kata Johnson kepada Betfred.

"Kemenangan ini merupakan kemenangan besar bagi mereka secara psikologis dan akan memberikan banyak kepercayaan kepada para pemainnya. Mereka sangat percaya diri, mereka memiliki sisi baik dan sepertinya mereka tidak melambat saat ini."

3 dari 4 halaman

Lebih Baik dari Musim Lalu

Johnson juga percaya Arsenal terlihat lebih baik jika dibandingkan dengan musim lalu. Untuk itu, Johnson menganggap Martin Odegaard dan kolega tidak bisa diremehkan pada musim ini.

“Bahkan ketika mereka hampir memenangkan gelar liga musim lalu, kebanyakan orang mengira itu hanya sekejap dan mereka tidak akan mampu mempertahankan level performa tersebut memasuki musim baru, namun mereka telah melakukannya dan mereka sekarang mungkin lebih baik dibandingkan tahun lalu," lanjutnya.

“Saya pikir kita semua harus menanggapi Arsenal dengan sangat serius sekarang. Hal terbesar dari kemenangan itu bukanlah tiga poin, namun dampak fisiologis dari kemenangan tersebut dan bagaimana hal itu akan berdampak pada mereka di masa depan.”

Sumber: Betfred

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 14/10/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer