Sukses


Hasil Liga Inggris: Menang atas Brighton, Manchester City Kembali ke Puncak!

Bola.com, Manchester - Manchester City berhasil kembali ke jalur kemenangan. Tim asuhan Pep Guardiola menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion dalam pekan kesembilan Premier League 2023/2024, Sabtu (21/10/2023) malam WIB.

Manchester City langsung tancap gas. The Citizens sudah bisa meraih keunggulan pada menit ketujuh. Memanfaatkan umpan dari Jeremy Doku, Julian Alvarez dengan mudah membobol gawang Brighton.

Erling Haaland menggandakan keunggulan Manchester City pada menit ke-19. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Brighton and Hove Albion, Haaland melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Gelandang Manchester City, Rodri, melakukan pelanggaran tak perlu pada akhir babak pertama. Pemain asal Spanyol itu pun harus menerima kartu kuning.

Tak ada gol balasan yang bisa diciptakan para pemain Brighton and Hove Albion hingga sisa babak pertama. Skor 2-0 menghiasi papan skor Etihad Stadium ketika turun minum.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Brighton Sempat Membalas, Man City Tetap Menang

Harapan untuk Brighton and Hove Albion hadir pada menit ke-73. Ansu Fati mencetak gol setelah memanfaatkan situasi serangan balik cepat.

Pep Guardiola bereaksi cepat setelah gol itu. Ia menarik keluar Jeremy Doku dan John Stones. Sebagai gantinya, Pep memasukkan Jack Grealish dan Ruben Dias.

Brighton and Hove Albion sempat mendapatkan beberapa peluang pada sisa babak kedua. Namun, tak ada gol balasan yang berhasil mereka ciptakan.

Manchester City harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Manuel Akanji mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Ansu Fati. 

Kemenangan ini membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Premier League 2023/2024. Erling Haaland dan kawan-kawan memiliki 21 poin dari sembilan laga.

Sementara di sisi lain, Brighton and Hove Albion harus turun ke posisi ketujuh. Seagulls sejauh ini sudah mengumpulkan 16 poin.

3 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Manchester City (4-2-3-1): Ortega (Kiper), Walker, Stones, Akanji, Gvardiol (Belakang), Rodri, Bernardo, Foden, Alvarez, Doku (Tengah), Haaland (Depan).
  • Pelatih: Pep Guardiola
  • Brighton and Hove Albion (4-2-3-1): Steele (Kiper), Milner, Dunk, Igor, March (Belakang), Baleba, Groos, Adingara, Welbeck, Mitoma (Tengah), Joao Pedro (Depan).
  • Pelatih: Roberto De Zerbi
4 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

5 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer