Sukses


3 Fakta Kemenangan Manchester City atas Brighton di Liga Inggris: Erling Haaland is Back!

Bola.com, Manchester - Setelah mengalami kekalahan pada dua laga Premier League 2023/2024 secara beruntun, Manchester City akhirnya berhasil kembali ke jalur kemenangan, Sabtu (21/10/2023).

Menjamu Brighton and Hove Albion di Etihad Stadium, The Citizens meraih kemenangan tipis 2-1. Dua gol kemenangan Manchester City tercipta pada babak pertama.

Julian Alvarez membuka keunggulan pada menit ketujuh babak pertama. Erling Haaland kemudian menambah keunggulan City pada menit ke-19.

Ansu Fati sempat memberikan harapan kepada Brighton and Hove Albion setelah mencetak gol pada pertengahan babak kedua. Namun, itu hanya tinggal harapan.

Bola.com memiliki ulasan tiga fakta menarik mengenai kemenangan Manchester City ini. Simak ulasan khas kami di bawah ini.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 6 halaman

Kembalinya Erling Haaland

Keran gol Erling Haaland di Manchester City sempat macet. Pemain asal Norwegia itu gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan di semua ajang untuk City.

Namun, pada laga ini Haaland sukses kembali menggetarkan jala gawang lawan. Gol itu pun dicetak dengan cara yang apik.

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Brighton, Haaland langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

3 dari 6 halaman

Sempat Dibuat Tegang

Suasana tegang sempat menghantui Manchester City pada akhir babak kedua. Sebab, Manuel Akanji menerima kartu kuning kedua pada masa injury time babak kedua.

Manuel Akanji melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Pemain asal Swiss itu menghalangi pergerakan Ansu Fati.

Beruntung, 10 pemain Manchester City mampu menahan gempuran para pemain Brighton pada sisa babak kedua.

4 dari 6 halaman

Tren Buruk Brighton

Kekalahan ini membuat Brighton and Hove Albion terus mengalami tren buruk. Seagulls gagal menang dalam tiga laga terakhir di Premier League 2023/2024. Dari tiga laga itu, Brighton kalah dua kali dan sekali meraih hasil imbang.

Kemenangan terakhir Brighton terjadi pada September lalu. Saat itu tim asuhan Roberto De Zerbi menang 3-1 atas Bournemouth di Amex Stadium.

5 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League 2023/2024

6 dari 6 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer