Sukses


Liga Inggris: Erik Ten Hag Minta Para Striker MU Lebih Sadis di Depan Gawang Man City

Bola.com, Manchester - Lini depan Manchester United (MU) sedang mendapat perhatian khusus dari manajer mereka, Erik ten Hag. Sang pelatih asal Belanda meminta kinerja para strikernya harus lebih ganas saat berjumpa Manchester City.

MU dan Man City akan saling jegal pada lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Kemenangan akan membuat MU merangkak naik dan meramaikan persaingan di tim papan atas. Saat ini, MU masih terseok-seok di posisi delapan klasemen Liga Inggris 2023/2024. Tim besutan Erik ten Hag mengoleksi 15 poin dari sembilan pertandingan.

Man City menempati posisi lebih baik. Juara bertahan Premier League tersebut bercokol di peringkat kedua, dengan torehan 21 poin. Adapun Tottenham Hotspur kukuh di pucuk klasemen dengan nilai 26.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kurang Ganas

Tapi persoalannya saat ini adalah MU cukup irit mencetak gol, terutama produksi dari para penyerangnya yang sangat kurang.

Tim Setan Merah mengoleksi 11 gol dalam sembilan pertandingan di Liga Inggris. Jumlah yang jauh lebih rendah dari Newcastle United (24 gol).

Adapun kinerja para penyerangnya juga melempem. Mereka punya bekal tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi, tapi lima gol di pertandingan tersebut hanya dihasilkan oleh bek dan gelandang.

3 dari 5 halaman

Lebih Tenang

Duo penyerang MU, Rasmus Hojlund dan Marcus Rashford telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam kemitraan mereka dalam beberapa pekan terakhir. Namun bos MU merasa masih ada yang harus dilakukan lebih maksimal.

“Kami harus bekerja lebih maksimal lagi, terutama dalam hal kerja sama permainan. Bisa dilihat dalam beberapa laga terakhir, kami tidak mencetak gol,” terang Erik ten Hag.

“Saya yakin dengan kualitas para pemain kami, mereka akan terus menekan dan mencetak lebih banyak gol.”

4 dari 5 halaman

Mana Ketajamanmu Rashford?

Marcus Rashford adalah top scorer MU di musim lalu dengan 30 gol di semua kompetisi. Tapi ia baru mencetak satu gol sejauh musim ini, di markas Arsenal.

Meskipun sejauh ini kemampuan Marcus belum menurun, Ten Hag yakin bahwa pencetak gol terbanyak musim lalu akan segera menemukan performa terbaiknya.

“Kami harus memberinya kepercayaan, saya memainkannya di setiap pertandingan. Saya memiliki keyakinan kuat dia akan kembali mencetak banyak gol,” tegas Ten Hag memungkasi.

Sumber: Manchester United

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan MU dan Man City di Premier League

Video Populer

Foto Populer