Sukses


5 Fenomena yang Tercipta di 16 Besar Carabao Cup: Gol Perdana Elkan Baggott, West Ham dan Newcastle Cetak Sejarah

Bola.com, Jakarta - Babak 16 besar Carabao Cup 2023/2024 tuntas pada Kamis (2/11/2023). Delapan tim memastikan tiket perempat final.

Chelsea dan Liverpool adalah dua tim elite Premier League yang masih bertahan.

Chelsea mengalahkan Blackburn Rovers 2-0 di Stamford Bridge, sementara The Reds menang di kandang Bournemouth 2-1.

Dua tim raksasa lainnya mengenaskan, yakni Arsenal dan Manchester United. Arsenal keok dari West Ham 1-3 di London Stadium, sementara MU dipermalukan Newcastle United 0-3 di Old Trafford.

Pada fase ini, pemain Indonesia, Elkan Baggott juga tampil membela Ipswich Town. Sayangnya, timnya kalah 1-3 dari Fulham.

Tiga tim yang melengkapi slot 8 besar ialah Port Vale, Everton, dan Middlesbrough.

Berikut Bola.com merangkum lima fenomena di 16 besar Carabao Cup.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol Perdana Elkan Baggott

Pemain Indonesia, Elkan Baggott mencetak satu gol saat Ipswich Town melawan Fulham dalam babak 16 besar Carabao Cup 2023 di Portman Road, Kamis (2/1/2023) dini hari WIB.

Baggott menjadi pemain cadangan dalam laga itu. Baggott sebelumnya dikabarkan mengalami cedera punggung setelah membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Cedera itu membuatnya tak tersedia dalam beberapa laga Ipswich Town di Divisi Champioship.

Elkan Baggott masuk pada babak kedua, tepatnya menit ke-60 menggantikan Cameron Burgess.

Pada saat itu, Ipswisch sudah tertinggal 0-2 oleh gol Harry Wilson dan Rodrigo Muniz. Ipswich kebobolan lagi oleh Tom Cairney pada menit ke-77.

Dua menit kemudian, Baggott mencetak gol setelah menerima assist Jack Taylor.

Ini merupakan gol perdana pemain berusia 21 tahun itu untuk Ipswich Town musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Newcastle Predator Manchester

Newcastle United berhasil menyapu duo Manchester. Pada putaran sebelumnya, The Magpies mengalahkan Manchester City 1-0. Kini, mereka melibas MU 3-0.

Newcastle telah menyingkirkan kedua klub Manchester tanpa kebobolan satu gol pun. Newcastle United telah memenangkan pertandingan berturut-turut melawan Manchester United tanpa kebobolan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Sebelumnya, tim Eddie Howie mennag 2-0 pada Premier League.

4 dari 4 halaman

Kemenangan Bersejarah West Ham

West Ham juga telah mencatat kemenangan kandang terbesar mereka atas Arsenal di semua kompetisi di era Premier League.

Arsenal kecolongan saat Ben White mencetak gol bunuh diri pada menit ke-16. Meski unggul dalam penguasaan bola dan lebih banyak menyerang, pertahanan Arsenal kocar-kacir menghadapi serangkan kilat West Ham.

Tim tuan rumah menggandakan skor pada menit ke-50 lewat aksi Mohammed Kudus. Jarrod Bowen membuat pasukan Mikel Arteta semakin kasihan dengan gol 10 menit kemudian.

Arsenal baru bisa mencetak gol menit ke-96 lewat aksi Martin Odegaard. Percuma, gol telat itu tak bisa menolong. Langkah Arsenal pun terhenti.

 

Sumber: Squawka

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer