Sukses


Cedera saat Hadapi Chelsea Bikin James Maddison Tersingkir dari Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Cedera yang dialami gelandang Tottenham Hotspur, James Maddison, saat menghadapi Chelsea membuat sang pemain harus gigit jari. James Maddison harus tersingkir dari skuad Timnas Inggris yang akan menjalani pertandingan Kualifikasi Euro 2024 pada November 2023.

Gelandang berusia 26 tahun ini mengalami cedera ketika Tottenham Hotspur kalah 1-4 dari Chelsea dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (7/11/2023) dini hari WIB.

Padahal James Maddison mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Inggris yang akan menjalani dua laga Kualifikassis Euro 2024.

The Three Lions akan menghadapi Malta di Wembley pada Jumat (17/11/2023) dan kemudian bertandang ke Makedonia Utara tiga hari berselang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Diizinkan Gabung Timnas Inggris

Sayangnya, James Maddison tak bisa ikut serta dengan kompatriotnya menjalani tugas internasional.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir oleh BBC Sport, Tottenham Hotspur sudah menegaskan James Maddison akan tetap berada di Hotspur Way.

James Maddison akan menjalani rehabilitasi dengan staf medis klub. Namun, pihak klub tidak menjelaskan berapa lama sang playmaker akan menepi.

3 dari 4 halaman

Performa Apik Musim Ini

James Maddison sudah mencetak tiga gol dan membuat lima assist dalam 11 laga Premier League bersama Tottenham Hotspur sejak bergabung dari Leicester City dengan nilai 40 juta pound pada Juni 2023.

James Maddison juga sudah lima kali bermain untuk Timnas Inggris dan menjadi pemain cadangan tanpa bermain ketika Inggris menang 3-1 atas Italia dalam laga Kualifikasi Euro 2024 yang digelar pada Oktober 2023.

Tak hanya absen membela Timnas Inggris, James Maddison jelas tidak akan bisa membela Tottenham Hotspur ketika bertandang ke markas Wolves dalam lanjutan Premier League, Sabtu (11/11/2023).

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Inggris di Kualifikasi Euro 2024 pada November 2023

Inggris vs Malta

  • Stadion Wembley
  • Sabtu, 18 November 2023
  • Kick-off: 02.45 WIB

Makedonia Utara vs Inggris

  • Stadion Tose Proeski Arena
  • Selasa, 21 November 2023
  • Kick-off: 02.45 WIB

Video Populer

Foto Populer