Sukses


Liga Inggris: Mantan Gelandang MU Sebut Bruno Fernandes Kurang Pantas Jadi Kapten

Bola.com, Jakarta - Satu lagi mantan pemain Manchester United (MU) yang mempertanyakan kepantasan Bruno Fernandes untuk menjadi kapten tim Setan Merah. Dia adalah Paul Ince.

Pada awal musim 2023/2024 ini, manajer Erik ten Hag mengambil keputusan tegas dengan mencopot ban kapten dari tangan Harry Maguire. Penyebabnya, Maguire tampil buruk sepanjang musim lalu dan terdepak dari starting XI utama.

Sebagai pengganti, Ten Hag saat itu menunjuk sosok Bruno Fernandes. Keputusan ini menuai kritik dari banyak pihak, termasuk dari eks kapten MU, Roy Keane beberapa waktu lalu.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penilaian Paul Ince

Kini, Ince ikut-ikutan merasa ragu dengan kemampuan Bruno Fernandes dalam mengemban tugas berat sebagai seorang kapten tim sekelas Manchester United.

“Saya tidak tahu apa yang saya lihat di Fernandes. Apakah dia pemimpin dari cara dia bermain? Saat ini dia tidak bermain dengan kemampuan terbaiknya," ujar Ince di talkSPORT.

“Ya, dia mencetak gol kemenangan melawan Fulham. Tapi sejauh menjadi seorang pemimpin, Anda melakukannya dengan organisasi," imbuh Ince yang memperkuat MU antara 1989 hingga 1995 silam tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Kemampuan yang Tak Dimiliki Bruno Fernandes

Lebih lanjut, Ince yang juga sempat mengemban tugas sebagai kapten MU menilai bahwa sosok Bruno Fernandes tak memiliki kapabilitas untuk menjadi seorang kapten tim.

“Saya, sebagai seorang kapten, selalu merasa – dan saya mendapat kehormatan untuk menjadi kapten di setiap tim yang saya bela – hal utama saya adalah jika saya tidak bermain bagus, pastikan orang-orang di sekitar Anda bermain bagus karena itu menunjukkan betapa buruknya Anda bermain," tutur Ince.

"Itu bagian dari menjadi seorang kapten – kenali pemain Anda dan dapatkan yang terbaik dari mereka."

"Saat Anda melihat Fernandes, terkadang itu hanya tentang dia. Saat dia tidak bermain bagus, Anda bisa melihatnya dari bahasa tubuhnya. Anda bisa melihatnya berdebat dengan wasit." tukas Ince.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, 28/11/2023)

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer