Sukses


Liga Inggris: Pernah Berkarier di Chelsea, Timo Werner Kini Jadi Incaran MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU), dikabarkan membuat kejutan dengan mengincar tanda tangan penyerang sayap RB Leipzig, Timo Werner, pada bursa transfer musim dingin Januari 2024.

MU sedang menjalani musim yang hasilnya masih jauh dari ekspektasi. Dari 19 laga yang sudah dilakoni di semua kompetisi, MU tercatat sudah sembilan kali menelan kekalahan.

MU sudah tersingkir dari Carabao Cup 2023/2024, menduduki peringkat keenam dalam tabel klasemen sementara Premier League, dan memiliki peluang sangat kecil untuk melaju ke fase knockout Liga Champions.

Manajer MU, Erik ten Hag, pun meminta kepada petinggi klub untuk berbelanja pemain baru ketika jendela transfer Januari 2024 kembali dibuka. Sejumlah pemain pun menjadi incaran The Red Devils.

2 dari 5 halaman

MU Incar Timo Werner

 

Setelah dikaitkan dengan Antoine Griezmann, kini MU diklaim tertarik mendatangkan Timo Werner. Kabar ini dihembuskan oleh jurnalis Sky Sports Germany, Florian Plettenberg.

Menurutnya, MU diklaim sudah mendekati RB Leipzig untuk menanyakan soal ketersediaan Timo Werner di bursa transfer. Namun, sejauh ini Setan Merah masih belum melayangkan tawaran resmi, serta proses negosiasi belum dimulai.

MU bukanlah klub pertama yang memiliki ketertarikan terhadap Werner. Sebelumnya, penyerang 27 tahun itu juga sempat dihubungkan dengan raksasa La Liga, Real Madrid.

Werner memang kembali mencuat di bursa transfer setelah ia dikabarkan tak senang dengan situasinya di Leipzig musim ini.

Tahun lalu, Werner memutuskan untuk kembali ke Leipzig. Sayang, ia kurang mendapat kepercayaan di musim ini, di mana Werner tercatat baru bermain 12 kali dengan mencetak dua gol.

3 dari 5 halaman

Timo Werner di Chelsea

Beberapa tahun lalu, Timo Werner sempat menjadi properti panas di jendela transfer. Meski gencar dikaitkan dengan Liverpool, Timo Werner memilih bergabung dengan Chelsea pada 2020 silam dengan biaya transfer 53 juta pound.

Sayangnya, karier Werner di Chelsea tak begitu mulus. Dalam dua musim, ia tercatat mencetak 23 gol dalam 89 laga di semua kompetisi.

Meski demikian, Werner turut berandil membantu Chelsea menjuarai Liga Champions 2020/2021, Piala Super Eropa 2021, dan Piala Dunia Antarklub 2021.

Sumber: Sky Sports Germany

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 28/11/2023)

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Timo Werner

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer