Sukses


3 Biang Kekalahan Chelsea dari MU versi Mauricio Pochettino di Liga Inggris: Buang-buang Peluang, Sindir Tuan Rumah Punya Keuntungan

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino membeberkan setidaknya tiga biang keladi kekalahan The Blues dari Manchester United (MU) saat bermain di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 hari Kamis (07/12/2023) dini hari WIB.  

Pada laga ini, Chelsea kalah 1-2 lewat brace yang dibuat gelandang MU, Scott McTominay. The Blues hanya bisa mencetak sebiji gol via Cole Palmer. 

Usai pertandingan, Bola.com mengumpulkan tiga faktor yang membuat Chelsea kalah versi Mauricio Pochettino. Hal pertama adalah Chelsea tidak memulai pertandingan dengan baik. 

"Kami tidak memulai pertandingan dengan baik dan mungkin hal itu dapat diperkirakan karena beberapa hari terakhir," ungkap eks Manajer Tottenham Hotspur tersebut. 

Yuk scroll ke bawah untuk membaca dua faktor lainnya yang membuat Chelsea kandas dari MU. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Faktor 2: Tuan Rumah Lebih Bugar

Faktor kedua kekalahan MU dari Chelsea menurut Mauricio Pochettino adalah tuan rumah lebih bugar. Dia menyindir MU yang punya periode pemulihan kondisi satu hari lebih banyak ketimbang timnya. 

Karena faktor kedua inilah alasan Chelsea tidak memulai pertandingan dengan baik. 

"Mereka menunjukkan energi yang luar biasa. Kami bermain pada hari Minggu dengan satu hari lebih sedikit untuk mempersiapkan diri," ungkap Pochettino. 

"Kami kehilangan energi dan kemungkinan untuk mengubah permainan. Itu adalah sebuah masalah dan terkadang hal itu terjadi. Itulah sepak bola," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Faktor 3: Buang-buang Peluang

Pochettino turut menyoroti fakta Chelsea yang menurutnya buang-buang peluang pada laga ini. Padahal ia menyebut untuk menang di Old Trafford, timnya wajib memanfaatkan peluang apapun. 

"Kami harus lebih klinis di tempat seperti Old Trafford. Lalu kami kebobolan gol kedua dan itu lebih sulit. Kami perlu membuat keputusan yang lebih baik," ungkap Pochettino. 

"Saya pikir mereka memaksa kami untuk bermain di daerah kami sendiri pada babak pertama, tetapi kemudian saya pikir kami terus membaik," tambahnya. 

Kekalahan ini membuat Chelsea masih menempati posisi sepuluh klasemen dengan torehan 19 poin. Tercatat dari 15 laga, mereka menang lima kali, imbang empat kali, dan kalah enam kali.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Mauricio Pochettino

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer