Sukses


5 Fakta Menarik Pekan ke-15 Liga Inggris 2023 / 2024: Hujan Gol, Man City Tak Berkutik

Bola.com, Jakarta - Seluruh pertandingan pada pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024 telah dimainkan. Beragam hasil diraih para kontestan dengan beberapa di antaranya terjadi kejutan.

Salah satunya adalah juara bertahan Liga Inggris, Manchester City yang menelan kekalahan saat bertemu Aston Villa.

Hasil lainnya, Manchester United mulai bisa bangkit dari periode buruknya. Mereka sukses mengalahakan salah satu rivalnya, Chelsea.

Liverpool semakin menguatkan potensi dalam persaingan merebut gelar juara. Kemenangan kembali mereka raih kalah bertandang ke markas Sheffield United.

Terdapat beberapa fakta menarik yang terjadi sepanjang pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024. Yuk simak ulasannya berikut ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Kekalahan Ketiga Man City

Juara bertahan Man City gagal mengatasi perlawanan Aston Villa, Kamis (7/12/2023). Pasukan Pep Guardiola kalah 0-1 dari tuan rumah Aston Villa melalui gol Tunggal Leon Bailey.

Menariknya, hasil tersebut menjadi kekalahan ketiga Man Citu di musim ini. The Citizens sebelumnya sudah pernah kalah dari Wolverhampton (1-2) dan Arsenal (0-1). Posisi mereka untuk sementara melorot di urutan empat dengan 30 poin.

3 dari 7 halaman

Tottenham Belum Menang di 5 Laga Terakhir

Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan 1-2 saat menjamu West Ham United, Jumat (8/12/2023) dini hari WIB. Hasil itu menambah tren negatif mereka.

Performa Tottenham Hotspur melempem dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. The Lilywhites tidak pernah menang lagi dalam periode itu. Untuk sementara Spurs terpaku di posisi kelima dengan nilai 27.

4 dari 7 halaman

Kekalahan Terbesar Newcastle Musim Ini

Newcastle United secara mengejutkan kalah telak 0-3 dari tuan rumah Everton, Jumat (8/12/2023) dini hari WIB. Kekalahan yang mencoreng The Magpies setelah tampil apik dalam beberapa laga terakhir.

Kekalahan ini sekaligus menjadi yang terbesar bagi asuhan Eddie Howe di musim ini. Sebab kekalahan mencolok mereka sebelumnya tercatat dengan skor 1-3 kontra Brighton, atau 0-2 melawan Bournemouth.

5 dari 7 halaman

Gacornya Scott McTominay

Manchester United meraih kemenangan krusial saat menjamu Chelsea, Kamis (7/12/2023). Gelandang Scott McTominay memborong dua gol dalam kemengan 2-1.

Koleksinya itu membuat McTominay menjadi pencetak gol terbanyak sementara MU dengan lima gol. Ia melewati catatan Bruno Fernandes (3 gol) atau Marcus Rashford (2 gol).

6 dari 7 halaman

Tercipta 30 Gol

Sepanjang pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024 termasuk banjir gol. Tercatat 30 gol lahir dari 10 pertandingan yang digelar.

Banjir gol terjadi pertandingan antar Luton Town Vs  Arsenal (3-4) dan Fulham Vs Nottingham Forest (5-0).

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer