Sukses


Liga Inggris: Performa MU Masih Labil, Erik ten Hag Diyakini Tak Akan Dipecat

Bola.com, Manchester - Performa Manchester United di Premier League musim ini masih labil. Meski begitu, jabatan Erik ten Hag sebagai manajer MU diyakini akan tetap aman.

Tim Setan Merah hanya meraih enam kemenangan dan menelan empat kekalahan dari 10 pertandingan terakhir di Premier League musim ini. Pada laga terakhir, Manchester United menyerah 0-3 dari Bournemouth pada pekan ke-16 Premier League di Old Trafford, Sabtu (9/12/2023) malam WIB.

Hasil tersebut membuat MU masih tertahan di peringkat enam klasemen liga dengan nilai 27. Performa Manchester United yang tak stabil membuat posisi Erik ten Hag dijabatan manajer santer disebut berada di ujung tanduk.

Manajemen MU pun kabarnya sudah memiliki dua kandidat untuk menggantikan Ten Hag, yakni Ruben Amorim dan Zinedine Zidane. Satu di antaranya keduanya dianggap sebagai sosok ideal untuk menjabat sebagai manajer Manchester United.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Akan Dipecat

Legenda Manchester United, Phil Neville, meyakini posisi Erik ten Hag di Old Trafford masih tetap aman. Menurut Neville, pelatih asal Belanda tersebut tidak akan kehilangan jabatannya sebagai manajer MU.

"Saya tidak berpikir Ten Hag akan dipecat. Saya menilai apa yang saya lihat hari ini adalah apa yang saya lihat sepanjang musim. Tiga umpan silang, tiga gol, level performanya tidak cukup baik," jelas Neville.

"Penampilan Newcastle dan Bournemouth mungkin lebih mirip dengan apa yang kita lihat sepanjang musim ini, dibandingkan dengan penampilan Chelsea, yang bagus di pertengahan pekan. Ini mungkin menonjol karena jarang terjadi," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Sulit Diterima

Meski begitu, Phil Neville menyebut kekalahan Manchester United dari Bournemouth sulit diterima. Apalagi, ketiga gol Bournemouth ke gawang MU tercipta lewat umpan silang.

"Saya merasa para pemain ini harus mulai mengambil tanggung jawab, harus mulai tampil lebih baik. Anda lihat gol-gol hari ini, tiga gol dari tiga umpan silang, tidak bisa diterima," ujar Phil Neville.

"Saya pikir kita harus menyadari Manchetser United mempunyai hak untuk menantang gelar liga. Lihatlah Newcastle dan Aston Villa, mereka telah melampaui MU."

"Lihatlah Tottenham, mereka telah melampaui MU. Anda bahkan belum pernah berbicara tentang Arsenal, Man City, dan Liverpool yang telah mengungguli MU dalam 10 tahun terakhir," jelasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan MU Berikutnya:

Rabu, 13 Desember 2023

Manchester United Vs Bayern Munchen

  • Grup A Liga Champions
  • Stadion: Old Trafford
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Tribal Football

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer