Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Minta Liverpool Tak Terlena dengan Kemenangan 7-0 atas MU Musim Lalu

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mewanti-wanti anak buahnya untuk tetap fokus dan pantang terlena saat menghadapi musuh bebuyutannya, Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

Liverpool akan menjadi tuan rumahnya menjamu MU dalam bentrokan di Stadion Anfield, Minggu (17/12/2023) mulai pukul 22.30 WIB.

Liverpool merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 37. Sementara MU tertinggal 10 poin di bawahnya dengan berada di posisi ke-6.

Bagi Liverpool, mereka masih terbayang-bayang dengan kemenangan fantastis 7-0 atas MU di musim lalu. Tepatnya pada 5 Maret 2023, Mohamed Salah dkk. berpesta gol ke gawang Setan Merah.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masa Lalu

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Jurgen Klopp meminta seluruh para pemainnya tidak mengingat-ingat lagi kemenangan tujuh gol tanpa balas atas MU.

Menurutnya, kemenangan dengan skor semacam itu adalah hal yang langka. Belum tentu dalam laga di Anfield nanti akan terulang kembali.

“Hasil 7-0 yang kami ketahui pada hari itu adalah hasil aneh yang hanya terjadi sekali seumur hidup,” jelas Klopp seperti dilansir dari situs resmi klub, Sabtu (16/12/2023).

3 dari 5 halaman

Situasi Berbeda

Liverpool memasuki akhir pekan sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris dan bertekad untuk meraih kemenangan ketiga berturut-turut melawan rival bersejarah mereka di Anfield. Mereka mencetak 11 gol tanpa balas dalam dua musim terakhir melawan MU di Anfield

“Itu harus menjadikannya pertandingan yang spesial dan itulah yang ingin saya lihat dari kami menjalani pertandingan yang spesial. Benar-benar memahami situasinya dan memberikan segalanya. Itulah yang saya butuhkan,” jelas manajer asal Jerman.

4 dari 5 halaman

Evaluasi

Liverpool punya beberapa kekurangan yang wajib dievaluasi sebelum meladeni MU. Salah satunya adalah The Reds yang kerap tertinggal gol terlebih dahulu sebelum bangkit dan berbalik menang.

Mereka mencetak dua gol dalam dua menit terakhir untuk mengalahkan Fulham 4-3 di Anfield. Kemudian membutuhkan gol kemenangan pada menit ke-91 dari Harvey Elliott di markas Crystal Palace.

“Saya tahu di awal musim kami memiliki tim sepak bola yang sangat bagus. Kami membawa beberapa pemain yang sangat baik, dan sebenarnya para pemain yang ada di sini, kami semua tahu betapa bagusnya mereka. Jadi itu sudah jelas sejak awal,” ujar Klopp.

“Tapi inilah Liga Inggris dan kami punya ambisi. Semuanya luar biasa, jadi itu yang harus dilakukan,” jelas mantan manajer Borussia Dortmund.

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Liverpool dan MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer