Sukses


5 Pemain yang Cocok Gantikan Thomas Partey di Arsenal: Bisa Bikin The Gunners OTW Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Harapan tinggi fans mengiringi kedatangan Thomas Partey ke Arsenal pada 2020. Meskipun Partey sudah menunjukkan sekilas kemampuan, tetapi cedera mengganggu kariernya. 

Pemain asal Ghana itu kerap mengalami cedera saat sudah menemukan performa terbaik. Kini, Arsenal sepertinya sudah siap untuk move on dari Partey.

Beberapa rumor menghubungkan Partey dengan kepindahan dari The Gunners selama musim panas 2023, tetapi tidak ada yang terwujud.

Menjelang jendela transfer Januari 2024, rumor serupa kembali beredar. Gelandang bertahan Arsenal itu akan memasuki 18 bulan terakhir kontrak di Arsenal pada Januari ini. Menurut laporan yang beredar, The Gunners berencana menjualnya.

Juventus dan beberapa klub di Arab Saudi dikabarkan tengah mengincarnya. Namun, masih harus dilihat apakah Arsenal bersedia melepasnya pada Januari mendatang.

Bagaimanapun, dengan cedera Partey, The Gunners sepertinya ditakdirkan untuk menjualnya pada Januari 2024 atau akhir musim. Berikut lima pemain yang harus diincar Arsenal untuk menggantikannya.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Douglas Luiz

Arsenal telah mengincar Douglas Luiz selama lebih dari setahun, dan itu dapat dimengerti. Pemain Brasil ini telah membuktikan diri sebagai talenta terbaik selama lima tahun terakhir di Aston Villa.

Jika nantinya tidak pindah ke Arsenal, ia ditakdirkan untuk berakhir di klub top pada masa depan.

Luiz telah menjadi sosok sentral bagi Aston Villa. Terlebih lagi sejak Unai Emery mengambil alih The Villans yang menargetkan lolos ke Liga Champions musim ini.

Namun, merekrut pemain Brasil itu akan menjadi tugas yang sulit. Rumor menyebutkan Villa menginginkan setidaknya 80 juta euro untuk sang pemain.

Dengan performa di Premier League saat ini, mereka mungkin enggan melepasnya di pertengahan musim, namun bukan sepenuhnya mustahil.

 

3 dari 6 halaman

2. Palhinha

Pemain Fulham, Palhinha, juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dan beberapa klub top lainnya baru-baru ini. Pemain Portugal itu hampir bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2023, tetapi tidak berhasil karena Fulham tidak dapat menemukan penggantinya.

Namun, sang gelandang tampaknya masih bersemangat pindah ke klub yang lebih besar. Bukan tak mungkin ia akan hengkang pada Januari 2024. 

Langkah Arsenal memboyong Palhinha cukup berisiko karena sang pemain belum membuktikan diri di Premier League.

Dia bukan pengganti ideal untuk pemain sekaliber Partey. Namun, pemain berusia 28 tahun itu masih diincar oleh klub-klub seperti Manchester City dan Chelsea, jadi jika Arsenal menginginkannya mereka harus cepat.

Meski begitu, Arsenal sedang mengejar gelar musim ini, dan perekrutan pemain seperti Palhinha bisa membuat perbedaan besar di paruh kedua musim ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Martin Zubimendi

Gelandang Real Sociedad, Martín Zubimendi, adalah pemain lain yang diincar manajer Arsenal, Mikel Arteta, sejak musim panas 2023. Menurut laporan, Arsenal gagal memboyongnya dengan tawaran transfer 53 juta pounds.

Zubimendi enggan meninggalkan Real Sociedad, klub tempat menghabiskan seluruh kariernya.

Pembicaraan tentang kepindahan Zubimendi ke markas The Gunners kembali mengemuka. Meskipun kepindahan pada Januari 2024 tampaknya tidak mungkin terjadi, Zubimendi sangat ingin menyelesaikan musim ini dengan Sociedad.

Meski begitu, laporan menyebutkan pemain berusia 24 tahun itu terbuka untuk pindah ke London Utara pada musim panas 2024.

Gaya permainan Zubimendi yang serba guna menarik dibandingkan dengan Sergio Busquets. Dia menunjukkan ketenangan dan kontrol, memandu permainan dan menyesuaikan tempo permainan, dan tidak diragukan lagi akan cocok bersama Declan Rice dan Martin Odegaard.

5 dari 6 halaman

4. Arthur Vermeeren

Selama setahun terakhir, Arthur Vermeeren membuktikan diri sebagai salah satu prospek terpanas sepak bola. Pemain sensasional Belgia berusia 18 tahun tersebut memainkan peran penting dalam membantu Royal Antwerp menjuarai Liga Belgia musim lalu dan terus berkembang sejak saat itu.

Penampilann  Vermeeren yang paling menarik perhatian baru-baru ini dan menjadi berita utama adalah saat membantu Antwerp melibas Barcelona 3-2 Antwerp di Liga Champions.

Gelandang tengah ini telah menarik banyak minat dari beberapa klub top, dan CEO klubnya Sven Jacques mengisyaratkan melepasnya pada Januari 2024 mungkin akan terjadi. 

Vermeeren hebat dalam menguasai bola, selalu mencari umpan ke depan, dan bisa sangat berbahaya jika diberi kebebasan untuk bergerak maju.

Pada usia yang baru 18 tahun, Vermeeren masih harus banyak belajar dan berkembang. Namun, pemain muda ini akan menjadi investasi besar untuk masa depan.

6 dari 6 halaman

5. Charlie Patino

Lulusan akademi The Gunners, Charlie Patino, adalah nama yang tidak biasa untuk dimasukkan dalam daftar ini. Tetapi, pemain berusia 20 tahun itu telah menunjukkan tanda-tanda bisa bersinar di masa depan.

Sang gelandang baru tampil dua kali di tim utama Arsenal sejauh ini. Namun masa pinjaman di Blackpool musim lalu dan Swansea musim ini, membuat permainan naik ke level yang lebih tinggi.

Dia telah menyamai jumlah gol dan assist pada musim lalu dan tampil sangat bagus sehingga Juventus dikabarkan tertarik dengan jasanya. Kontrak Patino di Arsenal berakhir pada musim panas 2024. Jadi dia akan bisa memilih klub pada akhir musim ini.

Namun, jika The Gunners ingin menghemat biaya transfer jutaan dolar, Patino adalah jawabannya. Dengan mendekati akhir karir Partey, Jorginho, dan Mohamed Elneny di Arsenal, ini akan menjadi kesempatan sempurna untuk mengintegrasikan Patino ke tim utama.

Patino memiliki harapan menembus tim utama Arsenal seperti yang dilakukan William Saliba setelah beberapa kali dipinjamkan. 

Sumber: Sportkeeda 

Video Populer

Foto Populer