Sukses


Liverpool Bekuk Burnley, Jurgen Klopp Tetap Marah-marah ke Wasit: Keputusannya Gila

Bola.com, Manchester - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, gembira menyambut kemenangan 2-0 atas Burnley yang mengantar The Reds ke puncak klasemen Liga Inggris 2023/2024. 

Namun, Klopp tetap menyindir wasit yang memimpin pertandingan, setelah melihat keputusan offsiode yang didapat Liverpool pada akhir laga. Keputusan itu dia sebut "gila". 

Klopp tidak merasa senang melihat gol Harvey Elliott dianulir di Turf Moor, kandang Burnley. Gelandang muda ini mengira telah menggandakan keunggulan The Reds dengan penyelesaian cerdas kaki kirinya di awal babak kedua.

Namun, setelah intervensi VAR, gol tersebut dianulir karena Mohamed Salah berada dalam posisi offside.  Itu menjadi gol kedua Liverpool yang dianulir pada malam itu, meskipun pemain Mesir itu tampaknya didorong ke posisi offside oleh bek Burnley.

Apa komentar Jurgen Klopp tentang insiden yang dialami Liverpool itu? 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekesalan Jurgen Klopp

“Sejujurnya, Ini gila. Orang ini, jika dia tidak pernah bermain sepak bola, maka itu bisa terjadi. Anda berpikir ‘aturan offside, coba saya lihat, halaman tujuh, ada seseorang di antara dia dan kiper’ itu konyol," sergah Klopp, seperti dikutip Mirror

"Mengapa wasit menciptakan pandangannya sendiri terhadap sesuatu? Kita semua membutuhkan wasit, namun kita membutuhkan mereka yang memiliki interpretasi peraturan yang benar." 

"Bagaimana Anda bisa menjadikan situasi ini bukan sebuah gol? Itu jelas gol," imbuh Klopp. 

 

3 dari 4 halaman

Liverpool Geser Arsenal

Beberapa jam sebelum MU meraih kemenangan atas Aston Villa, Liverpool yang bertandang ke markas Burnley berhasil meraih kemenangan 2-0.

Bermain di Turf Moor, Liverpool membuka keunggulan ketika laga baru berjalan enam menit. Darwin Nunez menjadi sosok yang membuka kemenangan The Reds setelah menerima umpan dari Cody Gakpo.

The Reds kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit akhir pertandingan. Tepat pada menit ke-90, giliran Diogo Jota yang menjebol gawang Burnley setelah menerima umpan dari Luis Diaz.

Kemenangan 2-0 ini pun membantu Liverpool menggeser Arsenal dari puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan dua poin. Liverpool memiliki 42 poin dari 19 laga, sementara Arsenal memiliki 40 poin dari 18 laga.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer