Sukses


5 Rekor Buruk MU di Bawah Asuhan Erik ten Hag: Masih Layak Dipertahankan?

Bola.com, Manchester - Manchester United belakangan ini semakin terlihat buruk. Setan Merah jauh dari papan atas klasemen sementara Premier League 2023/2024.

Saat ini Manchester United harus puas ada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 31 poin. Mereka tertinggal jauh dari Liverpool yang memimpin klasemen sementara dengan 45 poin.

Peluang Manchester United untuk meraih trofi di musim ini tentu semakin menipis dengan kondisi mereka saat ini di Premier League. Belum lagi Manchester United sebelumnya sudah resmi tersingkir dari ajang EFL Cup.

Sang manajer, Erik ten Hag pun mendapatkan sorotan tajam. Terutama ketika kita melihat adanya lima rekor buruk yang dicatatkan MU di bawah asuhan ten Hag.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

21 Kali Kalah

Manchester United menjalani 2023 dengan tidak terlalu baik. Setan Merah bahkan 21 kali mengalami kekalahan di sepanjang tahun tersebut.

Catatan 21 kali kekalahan itu menjadi salah satu yang terburuk dalam sejarah panjang Manchester United. Rekor terburuk mereka terjadi pada 1930 di mana mereka 30 kali mengalami kekalahan dalam satu tahun kalender.

3 dari 6 halaman

Tersingkir di EFL Cup

Manchester United adalah juara EFL Cup 2022/2023. Setan Merah menjadi juara setelah menang 2-0 atas Newcastle United di babak final.

Sayangnya, tim yang sama justru menyingkirkan MU di babak 16 besar EFL Cup musim ini. Setan Merah tersingkir di fase tersebut setelah kalah 0-3.

4 dari 6 halaman

Aib 0-7

Fans Manchester United tak akan melupakan apa yang terjadi 5 Maret 2023. Setan Merah mengalami salah satu kekalahan paling memalukan dalam sejarah mereka.

Tim asuhan Erik ten Hag kalah sangat telak 0-7 di kandang Liverpool dalam lanjutan Premier League 2022/2023.

5 dari 6 halaman

Gagal Lolos

Manchester United sukses menembus babak grup Liga Champions 2023/2024. Di awal musim, mereka pun berambisi lolos ke fase selanjutnya .

Namun, musim MU di Liga Champions musim ini berakhir dengan tragis. Mereka harus puas menjadi juru kunci klasemen akhir Grup A.

6 dari 6 halaman

Susah Cetak Gol

Satu rekor buruk lain yang dimiliki MU di bawah asuhan Erik ten Hag adalah bagaimana performa buruk lini depan mereka di musim 2023/2024.

Para penyerang Manchester United tampak sangat susah mencetak gol. Hal itu terlihat dari 22 gol yang baru dicetak Marcus Rashford dan kawan-kawan dari 20 laga di Premier League 2023/2024.

 

Video Populer

Foto Populer