Sukses


7 Mantan Bintang Premier League yang Masih Menganggur: Ada yang Masih Layak Kembali ke Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer Januari 2024 sudah dibuka. Banyak klub Liga Inggris tengah mengincar target baru untuk memperkuat tim di paruh kedua musim 2023/2024. Namun, ada sejumlah pemain yang pernah berjaya di Premier League tapi belum terikat dengan klub sampai saat ini.

Chelsea, Arsenal, Manchester United, dan Liverpool, menjadi klub yang tengah membidik tenaga baru untuk paruh kedua musim ini.

Sementara Man City diyakini masih akan mencari pemain lain setelah mendapatkan bintang muda asal Argentina, Claudio Echeverri, yang akan kembali dipinjamkan ke klub asalnya, River Plate.

Namun, satu hal yang mungkin tidak disadari oleh klub-klub besar Inggris itu. Ada sejumlah pemain dengan label mantan bintang Premier League masih menganggur saat ini.

Mantan bintang yang pernah memperkuat Arsenal, Chelsea, dan Manchester United itu tengah mencari kesempatan baru pada awal tahun yang baru ini. Bahkan beberapa nama di antaranya berstatus bebas transfer.

Berikut 7 pemain yang pernah menjadi bintang di Premier League tapi masih menganggur saat ini:

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

David De Gea

 

Masih terasa aneh ketika mantan kiper Manchester United ini masih tanpa klub sejak musim panas 2023. Meski banyak spekulasi transfer beredar, kiper asal Spanyol itu belum memiliki klub baru sejak meninggalkan Old Trafford.

Meski tidak lagi berada di puncak performa, David De Gea masih bisa menjadi andalan di bawah mistar gawang sejumlah klub besar eropa. Apalagi ia memenangkan predikat Kiper Terbaik Premier League pada musim lalu.

3 dari 9 halaman

Jesse Lingard

 

Meski sempat bermain bersama West Ham United dan klub Liga Arab Saudi, Al Ettifaq, Jesse Lingard masih belum memiliki klub setelah meninggalkan Nottingham Forest.

Mantan pemain Manchester United itu baru berusia 31 tahun pada bulan lalu. Jelas ia masih memiliki performa di level tertinggi.

Waktu yang akan membuktikan apakah ada klub Premier League yang akan memutuskan untuk merekrut gelandang serang yang pernah digadang-gadang menjadi bintang masa depan itu.

4 dari 9 halaman

Shkodran Mustafi

 

Pemain yang satu ini baru saja bermain untuk Levante di Liga Spanyol. Mustafi kini berstatus tanpa klub sejak dirilis pada musim panas 2023. Mantan pemain Arsenal ini masih berusia 31 tahun dan masih bisa diandalkan.

Sejak meninggalkan Arsenal pada 2021, Mustafi seperti kehilangan momen-momen terbaiknya karena mengalami degradasi berturut-turut bersama Schalke di Jerman dan Levante di Spanyol.

5 dari 9 halaman

Marouane Fellaini

 

Jika klub Premier League mencari sosok yang menonjol di lini tengah, maka mereka sebenarnya tidak perlu mencari lagi. Fellaini yang menghabiskan lima tahun terakhir di Liga China bersama Shandong Taishan kini berstatus bebas transfer.

Agen dari Fellaini membantah klaim yang menyatakan pemain asal Belgia itu akan gantung sepatu setelah meninggalkan China. Pemain berusia 36 tahun itu jelas masih mampu bermain di level tertinggi.

6 dari 9 halaman

Wilfried Bony

 

Musim pertamanya di Swansea City sangat ikonik karena ia berhasil mencetak 25 gol selama musim debutnya di Inggris. Namun, setelah pindah dengan transfer besar ke Man City pada 2015, ia tidak pernah mampu mencapai prestasi yang sama sejak saat itu.

Setelah sempat bermain sebentar di Arab Saudi, Belanda, dan Bolivia, Bony kini memasuki berstatus bebas transfer pada usia 35 tahun.

7 dari 9 halaman

Hatem Ben Arfa

 

Pada hari-harinya di Newcastle United, Ben Arfa mampu menampilkan beberapa keterampilan paling konyol. Namun, kini dia berstatus bebas transfer.

Baru-baru ini Hatem Ben Arfa bermain untuk Lille. Ia juga menempa karier di luar sepak bola karena sebagian besar waktunya saat ini dihabiskan untuk olahraga Padel.

Waktu akan jadi pembuktian apakah dia memutuskan kembali ke sepak bola setelah absen selama 18 bulan.

8 dari 9 halaman

Javier Hernandez

 

Setelah tiga tahun bermain bersama LA Galaxy, Javier Hernandez kini mencari peluang lagi.

Mantan penyerang Manchester United (MU) dan West Ham United itu mungkin akan kembali ke Liga Meksiko, meskipun klub berikutnya saat ini belum diketahui.

Sumber: Planet Football

9 dari 9 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer