Sukses


Pulih dari Cedera, Diogo Jota Berambisi Bantu Liverpool Juara Liga Inggris Musim Ini: Mumpung Sudah di Puncak Klasemen!

Bola.com, Liverpool - Liverpool menjadi juara paruh musim Liga Inggris 2023/2024. The Reds kukuh di puncak klasemen dengan nilai 45 dari 20 pertandingan.

Liverpool unggul tiga poin dari Aston Villa dan lima angka dari juara bertahan Manchester City. Kini peluang mereka untuk menjuarai Liga Inggris terbuka.

Salah satu faktor yang membuat Liverpool percaya diri adalah dengan kembalinya Diogo Jota. Ia sudah kembali pulih dari cedera, bahkan bermain lagi saat Liverpool menang atas tuan rumah Burnley pada 30 Desember lalu.

Sebelum pergantian tahun ke 2024, ia sudah mengoleksi total sembilan gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi dengan kondisi cedera kemudian pulih.

Rata-rata per pertandingan ia mengumpulkan 0,5 gol, atau Jota mampu mengemas satu gol dalam dua pertandingan, meski bukan sebagai pemain inti. Kemudian ia kembali tambil saat Liverpool menggasak Newcastle United 4-2 pada 2 Januari 2024.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menambah Ketajaman

Diogo Jota mengatakan dia siap membantu memperkuat lini serang Liverpool setelah kehadirannya langsung terasa setelah kembali dari cedera.

Pemain bernomor punggung 20 turun dari bangku cadangan saat melawan Burnley di Boxing Day untuk mencetak gol penting di menit-menit akhir dan memastikan tiga poin dalam kemenangan 2-0 di Turf Moor, dan kemudian mencetak satu assist dalam kemenangan 4-2 atas Newcastle United di Anfield. di hari Tahun Baru.

3 dari 5 halaman

Solusi Absennya Salah

Jota telah absen dari skuad Jürgen Klopp sejak akhir November sebelum dia kembali mencetak gol. Kehadirannya akan membuat Liverpool tidak akan terdampak meski ditinggal Mohamed Salah yang memperkuat negaranya di Piala Afrika 2023.

“Desember kemarin mungkin bulan terburuk untuk cedera karena kuantitas pertandingan yang kami miliki,” kata Jota seperti dilansir dari situs Liverpool.

“Tetapi setidaknya tim di lapangan mendapatkan tiga poin itu, meskipun ketika kami tidak bisa menang dua kali di kandang, itu mungkin yang terburuk, kami masih berhasil menghindari kekalahan dan kami berhasil berada di puncak klasemen.”

“Saya kembali ke sini sekarang dan ingin membantu, terutama bulan ini ketika kami kehilangan dua pemain lagi, Wataru Endo dan Mohamed Salah, kami membutuhkan semua pemain dalam kondisi fit dan siap membantu.”

4 dari 5 halaman

Wajib Fokus

Liverpool tidak akan diperkuat Mohamed Salah karena tugas negara di Piala Afrika. Ia akan absen setidaknya sampai pertengahan Februari 2024, Diogo Jota mengakui timnya perlu bekerja keras atas kondisi ini.

“Jika saya ingat benar, kami melakukannya dengan cukup baik dua tahun lalu, tapi itu tidak pernah mudah karena tim terbiasa memiliki Mo di sayap kanan dan kami tahu betapa besarnya ancaman dia bagi tim. lawan. Kehadirannya saja meski terkadang tanpa menyentuh bola sudah cukup.”

“Kami perlu beradaptasi. Di sisi lain, saya tahu kami punya kualitas di skuad ini untuk membuat ketidakhadirannya seolah tidak terjadi, mudah-mudahan begitulah yang terjadi. Kami tahu bersamanya segalanya akan lebih mudah, namun kami semua siap untuk mencobanya,” tegas pemain asal Portugal.

 

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Tim Jagonmu Musim Ini?

Video Populer

Foto Populer