Sukses


Liga Inggris: Wonderkid MU Disarankan Belajar dari Declan Rice

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Manchester United (MU), Kobbie Mainoo, digadang-gadang menjadi gelandang hebat pada masa depan. Untuk memastikannya, legenda sepak bola Inggris, Paul Ince, meminta Mainoo untuk belajar dari pemain asal Inggris itu belajar dari kompatriotnya yang bermain untuk Arsenal, Declan Rice.

Kobbie Mainoo adalah salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki MU saat ini. Ia sudah naik daun setelah membawa tim U-18 MU menjuarai FA Youth Cup dua tahun silam.

Belakangan Mainoo sudah mulai rutin bermain bersama tim utama MU. Tak ayal banyak yang meyakini pemain berusia 18 tahun itu bakal menjadi bintang besar di skuad The Red Devils. Paul Ince sepakat Mainoo adalah pemain yang berbakat.

"Dengar, dia adalah pemain yang bagus. Namun, saya rasa terlalu dini untuk berharap terlalu banyak untuk pemain muda yang baru masuk dalam tim utama," ungkap Paul Ince kepada Manchester Evening News.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadi Bahan Belajar

 

Paul Ince menyebut Kobbie Mainoo sempat membuat kesalahan melawan West Ham United. Ia menilai kesalahan itu bakal bagus untuk perkembangan Mainoo.

"Jujur, sejauh ini saya suka melihat apa yang dia tunjukkan di atas lapangan. Dia memang sempat membuat beberapa kesalahan saat menghadapi West Ham, tapi itu bagus untuknya," ujar Ince.

"Kesalahan itu bagus sebagai pembelajaran baginya. Seorang pemain muda harus melakukan kesalahan agar ia bisa belajar dari situ, dan saya tahu jalan yang harus ia tempuh masih sangat panjang," lanjut mantan pemain yang pernah bermain di MU itu.

3 dari 5 halaman

Belajar dari Declan Rice

 

Lebih lanjut, Paul Ince menyarankan Kobbie Mainoo untuk mempelajari permainan Declan Rice. Ia percaya gelandang Arsenal itu bisa dijadikan sebagai role model sang pemuda untuk berkembang.

"Seperti yang saya bilang, kita tidak boleh terlalu antusias dengan pemain muda. Dia butuh dididik dengan benar," ujar Paul Ince.

"Dia bisa belajar dari pemain seperti Declan Rice. Declan Rice telah menjalani kariernya dengan baik dan benar, dan jika Mainoo mengikuti jejaknya, maka ia akan jadi andalan di MU," pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Laga Selanjutnya

Kobbie Mainoo sendiri berpotensi kembali dimainkan Erik Ten Hag di akhir pekan ini, di mana The Red Devils akan kembali bermain di Old Trafford.

Setan Merah dijadwalkan akan menghadapi Tottenham di pertandingan pekan ke-21 Premier League 2023/2024, Minggu (14/1/2024)

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 11/1/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer