Sukses


Liga Inggris: Erik Ten Hag Ingatkan Pemain MU Kemenangan Dramatis atas Wolves Bakal Sia-sia Jika Setan Merah Gagal Kalahkan West Ham

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan bertemu West Ham pada lanjutan pertandingan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford hari Minggu (04/02/2024) pukul 21.00 WIB.

MU datang ke laga ini dengan modal positif. Pasalnya anak asuh Erik Ten Hag baru saja mengalahkan Wolves 4-3.

Kemenangan ini sukses memantik perhatian karena gol yang membuahkan tiga poin milik Kobbie Mainoo baru tercipta pada periode injury time babak kedua.

Namun jelang pertandingan melawan West Ham, Manajer MU Erik Ten Hag mengingatkan kemenangan atas Wolves bakal sia-sia jika timnya gagal mengalahkan The Hammers.

Apalagi jika mengalahkan West Ham, MU bakal naik ke posisi enam. Karena kedua tim saat ini hanya berselisih satu poin saja.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mentalitas

Erik Ten Hag turut mengungkapkan mentalitas kuat menjadi salah satu kekuatan MU musim 2023/2024. Karena menurutnya bukan cuma pada laga kontra Wolves, mereka bisa memastikan kemenangan pada periode injury time. 

Hal ini menurutnya wujud nyata MU adalah tim yang punya semangat bagus dan sangat tangguh. "Ini bukan yang pertama kalinya pada musim ini," ujar Erik Ten Hag mengutip situs resmi MU.

"Ruang ganti tim ini memiliki semangat yang sangat bagus, begitu tangguh. Kami tim yang bertekad untuk mendapatkan hasil positif." 

"Itu tidak mudah, ketika Anda mengalami begitu banyak kemunduran seperti yang kami alami di paruh pertama musim ini. Untuk menjaga semangat dan suasana hati tetap positif, tetapi Anda bisa melihat bahwa kami memang demikian. Tim ini adalah tim petarung dan kami akan terus berjuang sampai akhir," tambahnya. 

3 dari 4 halaman

Tidak Terpengaruh

Erik Ten Hag juga memastikan bahwa timnya tidak terpengaruh pemberitaan miring di luar sana. Menurutnya skuad Setan Merah hanya fokus kepada performa sendiri. 

"Selalu ada kebisingan di sekitar MU. Jadi kami tidak peduli. Kami fokus pada sepak bola. Kami fokus pada performa. Pihak luar tidak tahu apa yang ada di dalam," ungkapnya. 

Konsistensi masih jadi pekerjaan rumah MU yang harus dibereskan Erik Ten Hag. Berulang kali MU justru menelan kekalahan ketika diunggulkan meraih kemenangan. 

Sumber: Manchester United 

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer