Sukses


Mengulik Statistik Rasmus Hojlund di MU: Bakal Jadi Ujung Tombak Masa Depan Setan Merah

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) perlahan bangkit alias dalam tren positif di Liga Inggris 2023/2024. Sejak dikalahkan Nottingham Forest pada pengujung tahun 2023, mereka belum pernah kalah.

MU mencatat dua kemenangan dan sekali imbang pada tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Sementara dua kemenangan didapat di ajang Piala FA.

Dua kemenangan berturut-turut mereka dapatkan saat menghajar tuan rumah Wolves 4-3 pada pekan ke-22, dan terbaru dalah menghajar West Ham 3-0 di pekan ke-23.

Kini posisi pasukan Erik ten Hag naik ke peringkat enam dengan nilai 38. Penampilan tajam MU tidak bisa dilepaskan dari sosok Rasmus Hojlund yang mulai menjadi andalan lini depan mereka.

Striker asal Denmark itu selalu mencetak satu gol dalam empat laga beruntun. Ia bakal menjadi tumpuan lini depan tim Setan Merah, dan berpoetnsi menjadi mesin gol andalan di masa depan.

Berikut ini ulasan mengenai mulai tajamnya Rasmus Hojlund versi Bola.com.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Torehan Gol dan Assist

Rasmus Hojlund sudah bermain sebanyak 18 kali di Premier Leageue musim ini. Dari jumlah itu, ia menyumbang empat gol dan dua assist.

Bergeser ke Liga Champions, pemain Denmark itu punya catatan lima gol dari enam penampilan. Sementara satu gol lain yang diciptakannya musim ini adalah di ajang Piala Liga Inggris.

Jadi secara keseluruhan, Hojlund sudah mengumpulkan 10 gol dan dua assist dari 28 petandingan di semua kompetisi bersama MU sejauh ini.

3 dari 5 halaman

Menit Bermain

Erik ten Hag mulai sering memainkan Hojlund ke dalam skuadnya. Sebagai pemain anyar, pemain bernomor punggung 11 itu sudah memainkan 1.298 menit bermain di Premier League.

Atau secara total, Rasmus Hojlund mencatat 2.008 menit bermain di musim ini untuk seluruh laga. Melansir data dari Transfermarkt, pemain berusia 21 tahun itu memiliki rata-rata bermain selama 63 menit per pertandingan.

4 dari 5 halaman

Naluri

Masih dalam catatan yang dimiliki Transfermarkt, Rasmus Hojlund memiliki rating 19 persen dalam partisipasinya untuk gol MU musim ini. Ia juga disebut punya naluri mencetak gol yang hebat di musim pertamanya dalam berkiprah di Inggris.

Salah satu yang sempat meragukan kualitas Hojlund adalah Gary Lineker, striker legendaris Inggris. Ia sempat menyebut bahwa Hojlund tidak akan memberikan perbedaan yang signifikan untuk Manchester United.

"Saya sudah menonton beberapa pertandingannya dan saya sangat menyukai pergerakannya. ari apa yang saya lihat, ia akan mencetak banyak sekali gol untuk United,” ujar Lineker kepada Match of The Day.

 

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer