Sukses


Rasmus Hojlund Makin Gagor di MU, Ukir Rekor Baru saat Bungkam Aston Villa

Bola.com, Birmingham - Striker Manchester United (MU), Rasmus Hojlund, mencatatkan rekor baru setelah menyumbang gol saat timnya melibas Aston Villa 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (11/2/2024).

Rasmus Hojlund memang sedang on fire. Ia selalu mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. 

Kini, ia tercatat sebagai pemain termuda kedua dalam sejarah Premier League yang selalu mengemas gol dalam lima pertandingan beruntun. Ia menyamai catatan Nicolas Anelka saat masih memperkuat Arsenal. 

Pemain berusia 21 tahun itu membawa MU unggul 1-0 atas Aston Villa pada menit ke-17. Aston Villa sempat menyamakan skor melalui Douglas Luiz di menit ke-67, namun MU berhasil menyegel kemenangan berkat gol Scott McTominay pada menit ke-86. 

Rasmus Hojlund melanjutkan rentetan golnya di Liga Inggris, yang dimulai ketika Setan Merah membungkan Villa 3-2 di Old Trafford pada saat Boxing Day. Ia mencetak gol kemenangan MU pada laga itu. 

Sang striker juga mencatatkan namanya di papan skor saat MU imbang kontra Tottenham, serta menang atas Wolverhampton Wanderers dan West Ham.  

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hanya Kalah dari Nicolas Anelka

Rasmus Hojlund berusia 21 tahun dan 7 hari saat membukukan rekor selalu mengemas gol dalam lima pertandingan beruntun di Premier League. 

Seperti dikutip Opta, posisi pertama dalam kategori ini ditempati Nicolas Anelka. Pria Prancis itu berusia  19 tahun dan 239 hari saat membukukan rekor serupa, mencetak gol dalam lima laga Liga Inggris secara beruntun pada November 1998. 

Ini merupakan perubahan yang luar biasa bagi Hojlund sejak golnya di Boxing Day melawan Villa, setelah menjalani 14 pertandingan liga tanpa mencetak gol sebelum pertandingan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Dipuji Roy Keane

Mantan kapten legendaris Manchester United, Roy Keane, terkesan dengan kinerja Hojlund dalam beberapa pekan terakhir.

“Keyakinan, keyakinan, dan sepertinya dia akan selalu memanfaatkan peluangnya,” kata Keane kepada Sky Sports.

“Dia berada di posisi yang bagus, Maguire melakukannya dengan baik dan kemudian dia hanya berdiri di sana, menyelesaikan dengan satu sentuhan." 

“Sederhana, efektif, penyelesaian kecil yang bagus dan Manchester United pantas mendapatkannya," imbuh Keane. 

Sumber: Opta, Sky Sports 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer