Sukses


Liga Champions: Jack Grealish Jadi Tumbal Kemenangan Man City atas Copenhagen

Bola.com, Jakarta Jack Grealish jadi tumbal kemenangan Manchester City atas Copenhagen pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Manchester City semakin dekat dengan fase akhir Liga Champions, namun harus menghadapi konsekuensi tertentu.

The Citizens kini memiliki satu kaki di perempat final Liga Champions karena kemenangan 3-1 di Denmark pada Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Namun, manajer Pep Guardiola kini akan kehilangan pemain sayap Jack Grealish untuk beberapa waktu.

“Sangat disayangkan, dia patah hati,” kata Guardiola kepada wartawan.

“Saya tidak berbicara dengan dokter tetapi kelihatannya berotot. Beberapa hari terakhir suasana hatinya saat latihan jauh lebih baik," lanjutny.

“Dia bermain sangat bagus, dia membantu kami dengan tempo. Dia ingin melanjutkannya tetapi kami tidak ingin menimbulkan kerusakan yang lebih buruk lagi."​

2 dari 4 halaman

Sempurna

Bertandang ke Parken Stadium, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB, The Citizens tampil trengginas. Manchester City mencatatkan 78,8 persen penguasaan bola, berbanding 21,2 persen milik Copenhagen.

Selain itu, The Citizens juga melepaskan 27 tembakan yang 13 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Copenhagen hanya memperoleh satu peluang bagus dari empat kesempatan.

Bermain dominan, Man City berhasil membungkam sang lawan dengan skor 3-1. Pep Guardiola mengaku sangat puas dengan kemenangan Manchester City pada laga ini. "Ini kemenangan yang sangat sangat bagus," ujar Pep kepada TNT Sports.

 

3 dari 4 halaman

Pertarungan Sengit

Guardiola juga menyebut kemenangan 3-1 atas Copenhagen krusial bagi Manchester City. Manajer asal Spanyol itu tahu wakil Denmark tersebut bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

"Yang terpenting adalah kami tidak kalah pada pertandingan ini. Kami kebobolan gol yang sebenarnya bisa kami hindari, namun terkadang situasi ini bisa terjadi," lanjut Pep.

"Kami memberikan reaksi yang bagus dan mencetak gol kedua kami sebelum jeda pertandingan. Sejak awal saya tahu apa yang terjadi dengan Bayern Munchen dan Manchester United saat menghadapi Copenhagen, di mana mereka selalu bermain dengan intens dan mereka lawan yang sulit untuk ditaklukkan."

 

4 dari 4 halaman

Selangkah ke Perempat Final

Hasil tersebut membuat kans Manchester City melenggang ke perempat final Liga Champions musim ini terbuka lebar. Man City hanya membutuhkan hasil imbang kontra Copenhagen pada leg kedua 16 besar, demi menembus fase selanjutnya.

Pada pertemuan kedua, The Citizens yang akan menjamu Copenhagen di Stadion Etihad, 7 Maret mendatang.

 

Video Populer

Foto Populer