Sukses


Rasmus Hojlund di Mata Pemain MU: Si Anak Baik yang Lebih Dewasa dari Usianya

Bola.com, Jakarta Para pemain Manchester United menyadari bakat mencetak gol Rasmus Hojlund.

Begitulah pandangan mantan kapten Harry Maguire yang menyebut dirinya dan rekan satu timnya tidak pernah meragukan Hojlund.

Sang striker menjalani 14 pertandingan Premier League tanpa mencetak gol, namun ia telah melakukannya sebanyak lima kali dalam lima pertandingan terakhir.

“Kami telah melihat bakat yang dia miliki dan sekarang dia benar-benar cocok di depan gawang,” kata Maguire kepada Sky Sports.

“Kami selalu tahu hal itu akan terjadi karena dia adalah talenta luar biasa," kata sang bek.

2 dari 4 halaman

Pembuktian

Rasmus Hojlund semakin tajam bersama Manchester United. Penyerang Timnas Denmark itu pun diyakini bakal menjadi striker hebat MU pada musim ini ataupun masa depan.

Hojlund digaet Tim Setan Merah dari Atalanta pada 29 Juli 2023. Manajemen Manchester United harus mengucurkan dana hingga 64 juta poundsterling, plus bonus 8 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Dibeli dengan harga yang mencapai 72 juta poundsterling, Rasmus Hojlund diharapkan mampu menjadi mesin gol MU. Namun, pemain berusia 21 tahun tersebut kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris.

 

3 dari 4 halaman

Bangkit

Dia hanya mampu mencetak enam gol dari 22 pertandingan awal bersama Manchester United. Situasi tersebut membuat Rasmus Hojlund menuai banyak kritikan, terutama yang berasal dari pengamat sepak bola.

Perlahan, Hojlund mulai mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Bahkan kini, dia menyandang status sebagai top skorer sementara MU pada musim ini dengan torehan 11 gol.

“Dia akan menjadi pemain besar untuk klub ini. Saya yakin dia akan terus mencetak gol dan masih banyak lagi gol yang akan datang," kata Maguire.

 

4 dari 4 halaman

Menguasai

“Sebagai pemain senior, Anda melihat seorang pemain muda berkembang dan dia menguasai dirinya dengan sangat baik sehingga orang-orang dewasa tidak menyadari usianya, tetapi dia datang dengan beban besar di pundaknya untuk menjadi striker utama Man United," tegas Maguire.

“Dia harus bermain di setiap pertandingan karena cedera, tapi Anda lihat saat latihan, kerja keras yang dia lakukan, bakat yang dia miliki, kemampuan fisik untuk bermain di liga ini, kami tahu dia akan sukses untuk klub ini.”

Video Populer

Foto Populer