Sukses


6 Pemain di Premier League yang Koleksi Gol dan Assist Terbanyak Sepanjang 2024: Rasmus Hojlund Juaranya

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Premier League sudah memasuki masa-masa cukup krusial setelah pergantian tahun. Klub-klub makin tancap gas pada 2024 ini. 

Pacuan juara Premier League 2023/2024 juga sudah tampak mengerucut. Liverpool, Manchester City, dan Arsenal menjadi penantang gelar paling serius. 

Bintang-bintang dari klub-klub Liga Inggris juga berusaha makin unjuk gigi, untuk memperlebar kans mencapai target, baik gelar juara maupun finis empat besar. 

Striker-strik dari Arsenal, Liverpool, dan Manchester United termasuk yang bisa unjuk gigi setelah pergantian tahun menjadi 2024. 

Berikut ini tujuh pemain yang mencatatkan gol dan assist terbanyak di Premier League pada 2024. Ada catatan, jika ada dua pemain membukukan gol dan assist yang sama banyak, maka akan dipilih yang rasio per menitnya lebih baik. 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

6. Darwin Nunez (Liverpool): 6

Tidak ada pemain yang melewatkan lebih banyak peluang di Premier League musim ini dibanding Darwin Nunez. Jadi, bisa dibilang Nunez belum benar-benar mengatasi masa-masa sulit pada musim 2023/2024.

Namun, dia juga menjadi sosok yang sangat penting dalam perburuan gelar Liverpool, totalnya mengejar empat trofi. Ia berkontribusi 13 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Enam dari kontribusi gol langsung tersebut terjadi di Liga Inggris sejak pergantian tahun. Dia mencetak gol atau memberikan assist dalam semua penampilannya di Premier League pada 2024, kecuali satu kali, dan tendangan lob indahnya ke gawang Brentford adalah kontribusi terbaiknya.

3 dari 7 halaman

5. Ollie Watkins (Aston Villa): 6

Ollie Watkins total membukukan 53 gol dalam 134 penampilan untuk Aston Villa. Ia diam-diam memantapkan diri sebagai salah satu pencetak gol paling konsisten dan andal di Premier League.

Bisa dibilang Watkisn berada di urutan terdepan untuk mendapatkan tempat cadangan Harry Kane di skuad Inggris pada Euro 2024.

Performa Villa sedikit tidak menentu pada 2024. Tetapi, pemain nomor 11 mereka tetap dapat diandalkan dengan empat gol dan dua assist dalam lima penampilan.

4 dari 7 halaman

4. Carlton Morris (Luton Town): 6

“Orang-orang akan bersenang-senang mengingat para pemain Luton dalam satu dekade”. Ini salah satu tweet terbaik musim ini. 

Masih harus dilihat apakah Luton akan bertahan. Namun, mereka berusaha keras, dan Morris menikmati momen yang spektakuler.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah mencetak gol atau assist dalam setiap lima penampilannya di Premier League pada 2024. Ia bahkan membukukan gol dan assist saat Luton Town bermain imbang 4-4 ​​di Newcastle.

 

5 dari 7 halaman

3. Diogo Jota (Liverpool): 7

Penyerang Liverpool, Diogo Jota, sedang on fire pada 2024, mencetak sembilan gol dan assist di semua kompetisi, tujuh di Liga Inggris.

Namun, pemain internasional Portugal itu tampaknya akan absen lebih lama lagi. Ia harus absen setelah menderita cedera parah saat tandang ke markas Brentford.

Untungnya bagi Liverpool, dengan kembalinya Mohamed Salah dan memiliki lini serang paling matang di seluruh sepak bola Eropa, mereka mungkin akan baik-baik saja tanpa dia.

 

6 dari 7 halaman

2. Bukayo Saka (Arsenal): 7

Ada dugaan Saka tampak sedikit letih karena Arsenal mengalami kemerosotan di pertengahan musim. Ia kesulitan mencetak gol pada 2023 dengan kekalahan beruntun melawan West Ham United dan Fulham.

Tapi liburan musim dingin tampaknya telah membuat The Gunners, dan Saka khususnya, menjadi lebih baik. Mereka kembali dengan penampilan yang segar, membukukan lima kemenangan berturut-turut dan menghasilkan apa yang bisa dibilang sebagai sepak bola terlengkap di masa Arteta sejauh ini.

Pemain berusia 22 tahun ini mencetak gol atau memberikan assist dalam setiap kemenangan tersebut. Dia menyumbangkan enam gol dalam empat penampilan terakhirnya.

 

 

7 dari 7 halaman

1. Rasmus Hojlund (Manchester United): 8

Rasmus Hojlund membutuhkan waktu hingga Boxing Day, penampilan yang ke-15 di Premier League, untuk membuka rekening goln di kompetisi tersebut.

Tapi dia tidak pernah menoleh ke belakang sejak mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir atas Aston Villa. Pemain Denmark tersebut terus mencetak gol di setiap pertandingan Premier League sejak itu.

Hojlund mencetak enam gol dan dua assist dalam lima pertandingan liga pada 2024. Itu merupakan kontribusi langsung dalam delapan dari 13 gol yang dicetak Setan Merah asuhan Erik ten Hag pada tahun kalender ini.

“Saya tidak pernah meragukan diri saya sendiri, tetapi tentu saja, Anda bisa sedikit kecewa ketika tidak mencetak gol. Saya tahu ini hanya masalah waktu saja,” kata Hojlund setelah mencetak dua gol dalam tujuh menit pembukaan melawan Luton Town.

“Saya mempelajari rekan satu tim saya dan mengetahui posisi mereka. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik.”

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer