Sukses


4 Fakta Menarik Setelah Liverpool Menghajar Luton Town

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil comeback melawan Luton Town pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Kamis (22/2/2024) di Anfield Stadium. The Reds menang telak 4-1.

Luton Town berhasil mencetak gol lebih dulu pada babak pertama. Chiedozie Ogbene berhasil memanfaatkan peluang dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang Caoimhin Kelleher menit 12'.

Permainan Liverpool baru terbentuk pada babak kedua. Virgil van Dijk menyamakan kedudukan menit 56', disusul gol Cody Gakpo dua menit berselang yang membawa The Reds berbalik memimpin.

Adapun dua gol lainnya dilesakkan oleh Luis Diaz dan Harvey Elliot. Kemenangan ini pun membuat Liverpool menjauh empat poin dari kejaran pesaingnya di posisi kedua.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Starting XI Termuda

Dengan usia rata-rata 25 tahun 68 hari, Liverpool mencatatkan starting XI termuda mereka untuk pertandingan Premier League sejak Februari 2018 melawan Southampton (24 tahun 355 hari).

 

3 dari 6 halaman

Comeback King

Liverpool telah memulihkan 22 poin dari posisi tertinggal di Premier League musim ini, lebih banyak dari tim mana pun, dan merupakan poin terbanyak dalam satu musim di kompetisi ini (juga 22 poin pada musim 2008/2009).

 

4 dari 6 halaman

Jaminan Kebobolan

Luton Town adalah salah satu dari dua tim, bersama dengan Sheffield United, yang belum mencatatkan clean sheet di laga tandang di Liga Premier musim ini. The Hatters telah kebobolan 29 gol dalam 12 pertandingan tandang di divisi ini musim ini, terbanyak dibandingkan tim mana pun, bersama dengan Bournemouth dan Sheffield United.

5 dari 6 halaman

Bek Subur

Sejak awal musim 2018/2019, Virgil van Dijk telah mencetak 18 gol di Premier League, setidaknya empat gol lebih banyak dibandingkan bek lainnya. Dua belas di antaranya terjadi di Anfield, yang kini menjadi bek Liverpool yang paling banyak bermain di kandang sendiri dalam kompetisi ini, melampaui 11 gol milik Sami Hyypia.

6 dari 6 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer