Sukses


Bangun Modal untuk Bangkit Musim Depan, MU Terdepan Renggut Bek Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Manchester United terus mencoba berbagai macam cara agar bisa bangkit dari keterpurukan karena selalu gagal menggapai trofi Liga Inggris. Penderitaan MU terlihat ketika tak sanggup bersaing dengan kualitas para pesaing, mulai dari Manchester City, Liverpool sampai Arsenal.

Tak ingin selalu menangis, musim depan MU bakal berbenah. Keberadaan anggota baru di manajemen, menimbulkan asa bagi seluruh penggemar fanatik MU. Mereka berharap, tim kesayangan yang lama tidur, bisa bangun lalu menjadi jawara lagi seperti era Sir Alex Ferguson.

Satu di antara cara tersebut adalah mendatangkan pemain bintang. Terkait hal tersebut, bocoran datang dari beberapa media di Inggris. SportsMole merilis, MU sudah mengincar bek Inter Milan, Denzel Dumfries.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Kekuatan Baru

Bagi MU, eks PSV Eindhoven tersebut bisa menjadi kekuatan baru, sebagai penyeimbang antara bertahan dan menyerang. Saat ini, Denzel Dumfries masih terikat kontrak sampai dengan musim panas 2025 dengan raksasa Italia, Inter Milan.

Bersama jawara Serie A, Denzel Dumfries masih terus melakukan pembicaraan kontrak baru. Namun, sepertinya langkah strategis tersebut buntu. Tuttosport mengungkap, Inter Milan tidak siap memenuhi permintaan gaji pemain asal Belanda tersebut.

Oleh karena itu, hampir dipastikan, Inter Milan akan menjual sang pemain pada medio musim panas 2024. Kali ini, Manchester United berada di barisan terdepan mendapatkan bek kanan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Persiapan Dana

MU sudah menyiapkan dana tak kurang dari 40 juta euro atau lebih dari Rp 720 miliar. Namun, semua itu bisa berubah, terutama berkaitan dengan performa Denzel Dumfries di Euro 2024. Seperti diketahui, kemungkinan pemain berusia 27 tahun ini akan berlaga di Jerman.

Oleh karena itulah, MU terus berusaha mendekati manajemen Inter Milan agar bersedia melepas Denzel Dumfries sebelum perhelatan Piala Eropa 2024. Jika berhasil, MU diprediksi akan menghembat beberapa juta pounds, plus bisa segera memetakan rekrutan selanjutnya.

Denzel Dumfries memulai karier profesional bersama Sparta Rotterdam, lalu pindah ke Heerenveen. Hanya bertahan semusim, ia bergabung dengan PSV Eindhoven. Bersama PSV, Dumfries mencatatkan 124 penampilan, dengan menorehkan 16 gol serta 20 asis.

 

4 dari 5 halaman

Catatan Mempesona

Catatan bagus untuk seorang bek tersebut membuat Inter Milan tertarik memboyongnya pada musim panas 2021. Denzel Dumfries bisa mempertahankan performa ketika pindah ke Italia.

Dalam 119 kesempatan bermain, dia berhasil mencetak 10 gol dan 19 asis, termasuk tiga gol dan lima asis dalam 23 penampilannya pada musim ini. Kehadiran Denzel Dumfries bisa menjadi pesaing sempurna bagi bek kanan MU, yang sekarang berisi Diogo Dalot serta Aaron Wan Bissaka.

Namun, spekulasi berkembang, MU akan melepas Aaron Wan Bissaka karena penampilan yang tak konsisten dan cedera. Bisa benar-benar ditendang, ironi bagi Wan Bissaka, karena baru saja memperpanjang kontrak pada awal tahun ini. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber : Sportsmole

5 dari 5 halaman

MU Masih Mencari Cara Mengejar Man City dan Liverpool

Video Populer

Foto Populer