Sukses


Arsenal Ganas dan Pecah Rekor, Fans Tetap Marah kepada Mikel Arteta

Bola.com, London - Arsenal mungkin telah menghancurkan Sheffield United 6-0 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Selasa  (5/3/2024) dini hari WIB. Namun, hasil itu tidak menghentikan beberapa penggemar yang tetap kesal dan marah kepada sang manajer, Mikel Arteta.

Para pemain The Gunners menunjukkan sangat siap bersaing Liverpool dan Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini. Kemenangan telak di Bramall Lane jadi bukti terbaru. 

Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Declan Rice, dan Ben White masing-masing mencetak gol dalam pertandingan tandang tersebut.

Arsenal juga membukukan rekor prestisius dalam laga tersebut. Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah liga Inggris yang memenangi tiga pertandingan tandang secara beruntun dengan selisih gol minimal lima.

Sebelumnya, Arsenal juga menang 6-0 di markas West Ham United dan menaklukkan Burnley 5-0. 

Namun, sepertinya tidak semua pendukung Arsenal puas karena beberapa di antaranya marah dengan taktik pergantian pemain Arteta. Kenapa?

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Protes Fans

Pelatih yang berasal dari akademi La Masia itu memilih memasukkan pemain seperti Fabio Vieira, Thomas Partey, Gabriel Jesus, Leandro Trossard, dan Cedric Soares. Namun, Emile Smith-Rowe diabaikan begitu saja dan menyaksikan seluruh kemenangan telak Arsenal dari bangku cadangan.

Pemain berusia 23 tahun ini kesulitan mendapatkan waktu bermain musim ini dengan hanya mendulang 357 menit di semua kompetisi. Pemain asal Inggris tersebut sempat berada pada periode cedera dengan masalah lutut yang ia alami.

Namun, seperti yang dilansir Sportbible, Selasa (5/3/2024), beberapa penggemar merasa Smith-Rowe seharusnya mendapatkan kesempatan dalam pertandingan tadi malam.

"Bebaskan Emile Smith Rowe, sungguh sebuah lelucon bahwa Cedric dipanggil sebelum dia. Jika Arteta ingin mengganti Ben White, maka mainkan Partey sebagai bek kanan seperti yang dia lakukan di awal musim dan tempatkan Emile di lini tengah," ungkap salah seorang penggemar.

 

3 dari 4 halaman

Arteta Dianggap Membenci Emile Smith Rowe

Sementara itu, salah seorang penggemar berat pemain asli akademi Arsenal tersebut menganggap Arteta seperti membenci Emile Smith Rowe. Ia menyayangkan sikap sang pelatih terhadap pemain tersebut.

Meskipun begitu, Smith-Rowe berhasil tampil sebagai pemain pengganti melawan Newcastle dan Burnley bulan lalu dan berharap dapat bermain melawan Brentford Minggu dini hari mendatang (10/3/2024).

Pemain berusia 23 tahun itu diorbitkan ke tim utama Arsenal dan berhasil mencetak sepuluh gol di bawah asuhan Arteta pada musim 2021/22 setelah diberikan nomor punggung 10. Namun, masa depannya di klub terlihat suram dan mungkin harus mencari tempat baru untuk berlabuh pada musim panas untuk mengembalikan kariernya yang tengah redup. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sportbible

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer