Sukses


Liga Inggris: Thierry Henry Sebut Permainan Declan Rice Makin Top Sejak Gabung Arsenal

Bola.com, Jakarta Legenda Arsenal, Thierry Henry menyebut permaian Declan Rice naik level semenjak gabung The Gunners.

Henry menilai Rice berkembang di posisi yang lebih maju sebagai pemain Arsenal.

“Orang-orang membicarakannya. Granit Xhaka musim lalu, dia tidak lebih baik. Dia bermain di posisi yang berbeda, jadi Anda tidak bisa melihat kelemahannya karena dia lebih sering kehilangan bola," katanya.

“Declan Rice, kita tahu dia luar biasa di sana, tapi dia bermain lebih tinggi dari yang pernah dia mainkan dalam kariernya," katanya.

“Jadi, jelas dia berada di akhir pergerakan untuk memberikan assist dan mencetak gol. Lihat lari yang dia lakukan, Anda tahu sundulannya ke gawang Luton saat dia masuk ke kotak penalti.

“Dia menginginkan bola, dia ada di sana, dia diperbolehkan karena dia punya Jorginho di bawah asuhannya.”

2 dari 4 halaman

Asa Juara

Henry juga menyebutkan enam pertandingan yang akan menjadi kunci upaya The Gunners mengamankan gelar Liga Inggris pertama dalam 20 tahun.

Pemain berkebangsaan Prancis itu yakin Manchester City dan Liverpool siap menghadapi pertandingan yang akan datang. Namun, tim asuhan Mikel Arteta harus membuktikan diri.

Tim London Utara berharap bisa menjadi lebih baik musim ini setelah finis kedua pada musim 2022/23. Arsenal melanjutkan performa kejam dengan kemenangan 6-0 atas Sheffield United pada Selasa (5/3/2024) dini hari WIB.

Mereka unggul tiga gol setelah hanya 15 menit di Bramall Lane ketika Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Kai Havertz, Declan Rice, dan Ben White semuanya mencetak gol.

3 dari 4 halaman

Selisih Gol

Saat ini, Arsenal duduk di urutan ketiga klasemen Liga Inggris, tertinggal dua poin dari Liverpool dan satu angka di belakang Manchester City.

Namun, Arsenal memiliki selisih gol yang lebih unggul dibandingkan kedua tim. Selisih gol Arsenal adalah  45, unggul enam gol atas The Reds dan 10 gol atas tim asuhan Pep Guardiola.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer