Sukses


4 Fakta Menarik Cole Palmer Setelah Bantu Chelsea Bungkam Newcastle United: Kontribusi Nyata Lewat Gol dan Assist

Bola.com, Jakarta - Chelsea berhasil menang 3-2 atas Newcastle United pada laga pekan ke-28 Premier League 2023/2024, Selasa (12/3/2024) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Cole Palmer berhasil mencetak gol dan assist untuk The Blues.

Keunggulan Chelsea sudah dimulai sejak menit keenam. Bomber The Blues, Nicolas Jackson, menjadi pencetak gol pertama setelah menerima umpan dari Cole Palmer.

Pada babak kedua, setelah Newcastle United sempat menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama, Cole Palmer kemudian membawa Chelsea unggul 2-1. Palmer mencetak gol pada menit ke-57 untuk membawa The Blues unggul lagi 2-1.

Pada akhirnya, Chelsea berhasil merebut tiga poin setelah menang 3-2 atas Newcastle United. Cole Palmer pun memiliki sejumlah catatan istimewa setelah pertandingan ini.

Berikut empat fakta menarik Cole Palmer setelah membawa Chelsea membungkam Newcastle United di Liga Inggris:

2 dari 6 halaman

Kontribusi untuk Gol Chelsea

 

Hingga saat ini Chelsea sudah mencetak 57 gol di Premier League musim ini. Bicara soal gol tersebut, 19 gol Premier League tercipta berkat kontribusi dari Cole Palmer.

Berkat satu gol dan satu assist yang dicatatkan dalam laga kontra Newcastle United, Palmer tercatat sudah mencetak 11 gol dan 8 assist untuk Chelsea di Premier League musim ini.

3 dari 6 halaman

Cole Palmer Lebih Baik dari Kai Havertz

 

Keberhasilan Cole Palmer memberikan delapan assist untuk gol yang diciptakan rekan-rekan setimnya di Premier League, membuatnya kini punya catatan yang lebih baik ketimbang Kai Havertz saat masih membela The Blues.

Setelah 23 pertandingan, Cole Palmer sudah mencatatkan 8 assist, atau lebih banyak dari Kai Havertz ketika masih membela Chelsea. Kai Havertz tercatat hanya memberikan tujuh assist dalam 91 laga bersama The Blues.

4 dari 6 halaman

Gol dan Assist dalam 5 Laga Premier League

 

Cole Palmer juga mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol serta memberikan assist dalam lima pertandingan berbeda di Premier League dalam satu musim.

Cole Palmer mencetak gol dan assist ketika membantu Chelsea melawan Burnley, Tottenham Hotsur, Sheffield United, Luton Town, dan Newcastle United. Spesial saat melawan Luton Town, Cole Palmer mencatatkan 2 gol dan 1 assist.

5 dari 6 halaman

Terbaik di Antara Pemain U-21 di 5 Liga top Eropa

 

Tidak ada pemain di bawah usia 21 tahun di lima liga top Eropa yang memberikan kontribusi lebih besar ketimbang Cole Palmer.

Cole Palmer sudah berkontribusi untuk 19 gol Chelsea di Premier League, setara dengan Jude Bellingham di Real Madrid.

Keduanya unggul atas Florian Wirtz dari Bayer Leverkusen, penyerang muda Girona Savio, Xavi Simons dari RB Leipzig, Jamal Musiala dari Bayern Munchen dan pemain-pemain muda lainnya.

Sumber: Squawka

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer