Sukses


Frank Lampard: Chelsea Tak Bisa Seperti Dulu, Standarnya Sudah Beda

Bola.com, Jakarta Legenda Chelsea, Frank Lampard, menyebut The Blues tak bisa lagi seperti eranya dulu. Ia mempertanyakan skuad yang diwarisinya sebagai manajer sementara musim lalu.

Lampard didatangkan setelah pemecatan Graham Potter setelah The Blues memecat Thomas Tuchel pada musim yang sama.

Meskipun mereka telah menghabiskan banyak uang sejak itu, The Blues masih berada di papan tengah di bawah asuhan Mauricio Pochettino musim ini.

“Saya sering mengatakannya ketika saya berada di sana, dan orang-orang membalasnya kepada saya. Saya berpikir, 'Standar di sini belum cukup baik'. Anda harus memiliki tingkat standar untuk menjadi klub top," kata Lampard kepada podcast Unfiltered.

Chelsea terseok-seok di Liga Inggris. The Blues di bawah polesan Mauricio Pochettino kini di posisi medioker, 11.

2 dari 4 halaman

Rombak Total

Lampard menilai Chelsea tak punya filosofi yang jelas meski memiliki pemain bintang. Bahkan menurutnya Chelsea harus dirombak total.

“Lupakan taktik lapisan di atas; hal-hal di bawah ini harus benar agar dapat dilakukan, dan saya tidak melihatnya di sana. Sekarang, saya pikir di musim panas, agar adil, para pemain pindah, beberapa pemain memang berhak melakukan hal tersebut bagi mereka dan klub, dan pemain-pemain baru pun masuk," katanya.

“Jadi, saya pikir itu mungkin akan menyegarkan perasaan manajer baru di pramusim. Tapi menurut saya, akan menjadi tantangan lagi untuk terus bergerak maju."

3 dari 4 halaman

Laga Terkini Chelsea

Chelsea memetik kemenangan penting saat menjamu Newcastle United pada pekan ke-28 Liga Inggris 2023/2024. The Blues menang 3-2 atas The Magpies di Stamford Bridge, Selasa (12/3/2024) dini hari WIB.

Gelandang Cole Palmer menjadi bintang kemenangan Chelsea. Ia mencetak satu gol dan satu assist dalam laga itu. Gol lainnya dilesakkan Nicolas Jackson dan Mhykailo Mudryk. Gol balasan tim tamu dihasilkan Alexander Isak dan Jacob Murphy.

Cole Palmer merasa gembira bisa membawa timnya meraih kemenangan penting. Chelsea masih berada di posisi ke-11 dengan nilai 39. Kemenangan itu menjadi bekal untuk bertemu Leicester pada perempat final Piala FA 2023/2024 akhir pekan ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer