Sukses


Liga Inggris: Man City Bidik Bintang Muda Villarreal untuk Jadi Suksesor Kevin De Bruyne

Bola.com, Manchester - Manchester City mulai membidik Alex Baena untuk menggantikan Kevin De Bruyne. Menurut laporan Fichajes, Man City akan menggaet bintang muda Villarreal tersebut pada musim panas tahun ini.

Pemain berusia 22 tahun tersebut merupakan satu di antara pilar penting di lini tengah The Yellow Submarine. Pada musim ini, dia berhasil mencetak lima gol plus 13 assist dari 37 pertandingan diseluruh ajang.

Penampilan Alex Baena bersama Villarreal menarik minat Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut membutuhkan sosok ideal untuk menjadi penerus Kevin De Bruyne.

Seperti diketahui, durasi kerja gelandang Timnas Belgia itu bersama Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2025. De Bruyne disebut-sebut masuk daftar incaran klub-klub Arab Saudi pada musim panas tahun ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pembahasan Kontrak Tertunda

Sebelumnya, gelandang berusia 32 tahun tersebut absen selama lima bulan karena menjalani operasi cedera hamstring. Ia pun kembali membela Manchester City pada awal Januari, dan telah tampil dalam 14 pertandingan, mencetak dua gol dan 13 assist pada musim ini.

Meski masih menjadi satu di antara sosok penting di The Citizens, masa depan Kevin De Bruyne belum ada kepastian. Football Insider mengklaim Man City dan De Bruyne bersedia untuk melanjutkan kebersamaan.

Namun pembicaraan perpanjangan kontrak saat ini telah ditunda. Menurut laporan tersebut, kedua belah pihak telah memutuskan untuk melanjutkan pembicaraan pada musim panas, dan fokus berlaga di Premier League dan Liga Champions.

 

3 dari 4 halaman

Tak Terlalu Mahal

Andai pembahasan kontrak tersebut tak berjalan lancar, Manchester City harus bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan Alex Baena. Man City pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena banderol Baena tak terlalu mahal.

Saat ini, pemain asal Spanyol tersebut masih terikat kontrak bersama Villarreal hingga 30 Juni 2028. Dia pun disebut memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro (Rp1 triliun).

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer