Sukses


Liga Inggris: Xabi Alonso Dianggap Bikin Kesalahan Telah Tolak Liverpool

Bola.com, Jakarta - Xabi Alonso memutuskan untuk menolak tawaran menangani Liverpool, dan lebih memilih bertahan bersama Bayer Leverkusen. Alonso dianggap telah mengambil keputusan yang salah karena menolak jabatan manajer The Reds.

Saat ini, Liverpool sedang getol-getolnya mencari manajer baru. Pasalnya, The Reds akan ditinggal Jurgen Klopp pada akhir musim nanti.

Sampai sejauh ini ada banyak pelatih yang dikaitkan dengan Liverpool. Satu di antaranya adalah Xabi Alonso yang notabene merupakan eks gelandang The Reds.

Alonso menunjukkan kinerja fenomenal di Bayer Leverkusen pada musim ini. Klub Bundesliga tersebut sama sekali belum pernah menelan kekalahan di semua kompetisi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alonso Bertahan

Namun, keinginan Liverpool untuk memakai jasa Xabi Alonso tidak akan terwujud. Mantan gelandang Real Madrid tersebut sudah menegaskan keputusannya untuk bertahan di Bayer Leverkusen. Baginya, itu adalah keputusan terbaik.

"Saya mengadakan pertemuan yang baik dengan Bayer Leverkusen dan saya memberi tahu mereka bahwa saya akan tinggal dan terus berada di klub," ujar Xabi Alonso.

"Setelah banyak pembicaraan tentang masa depan saya, saya menggunakan waktu istirahat untuk merenung dan mengambil keputusan. Inilah tempat yang tepat untuk saya."

 

3 dari 5 halaman

Keputusan Keliru

Keputusan Xabi Alonso untuk tetap duduk di kursi pelatih Bayer Leverkusen dikomentari mantan gelandang Liverpool, Joe Cole. Menurutnya, pelatih asal Spanyol itu telah mengambil keputusan yang keliru.

"Saya pikir itu adalah keputusan yang buruk. Dia adalah properti terpanas di dunia sepakbola, dalam manajemen saat ini,” kata Cole kepada TNT Sports.

"Reputasi seorang manajer naik dan turun begitu cepat. Saya pikir dia seharusnya pindah musim panas ini karena dalam waktu satu tahun semuanya bisa sangat berbeda."

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool:

Liverpool vs Brighton and Hove Albion

  • Pekan Ke-31 Premier League
  • Satdion Anfield
  • Minggu, 31 Maret 2024
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 31/03/2024)

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer