Sukses


Liga Inggris: Arsene Wenger Desak Gabriel Jesus Tampil Lebih Konsisten di Arsenal

Bola.com, London - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengkritik penampilan Gabriel Jesus. Wenger mendesak penyerang asal Brasil tersebut untuk tampil lebih konsisten di Tim Meriam London, apabila ingin dianggap sebagai pemain top.

Jesus menyelesaikan kepindahan dari Manchester City ke Arsenal pada musim panas 2022. Dia diharapkan bisa menjadi bomber utama The Gunners setelah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Namun, penampilan Gabriel Jesus bersama Arsenal belum terlihat maksimal. Dia kerap mengalami cedera sehingga tidak bisa memperkuat The Gunners secara konsisten.

Gabriel Jesus hanya mencetak 11 gol pada musim debutnya di London Utara. Dia juga baru mengemas empat gol bersama Arsenal dalam ajang Premier League musim ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jesus Kesulitan

Wenger menilai skuad Arsenal saat ini tidak punya striker tajam seperti Thierry Henry. Dia melihat Jesus kesulitan di depan gawang.

"Ada banyak (kesamaan antara Arsenal saat ini dan timnya), Martin Odegaard dan Dennis Bergkamp…," kata Wenger kepada Viaplay Sports.

"Mereka tidak punya Thierry Henry saat ini karena menurut saya Gabriel Jesus sering cedera. Ada lebih banyak gol dalam dirinya daripada apa yang Anda lihat saat ini," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tuntut Lebih Konsisten

Jesus tercatat sudah absen selama 184 hari karena cedera sejak tiba di Stadion Emirates. Wenger menilai Jesus perlu tampil lebih konsisten agar bisa dianggap sebagai pemain top.

"Apa yang tidak ditoleransi oleh pemain top adalah keluar masuk di skuad. Pemain-pemain yang membuat sejarah adalah mereka yang secara konsisten berada di sana," lanjut Wenger.

"Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, mereka bermain selama 15 tahun, 50 hingga 60 pertandingan per tahun," lanjutnya.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 03/04/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer