Sukses


Kabar Baik buat Liverpool, Ruben Amorim Tertantang untuk Melatih Klub Liga Inggris

Bola.com, Jakarta Pelatih kepala Sporting CP, Ruben Amorim, dikabarkan terbuka untuk menjadi menajer di klub Liga Inggris dalam waktu dekat. Ini menjadi kabar baik bagi Liverpool.

Manajer muda tersebut menjadi salah satu sosok yang paling diminati di Eropa.

Klub-klub besar, di antaranya Liverpool dan Bayern Munich disebut sedang mengejarnya. Begitu pula dengan Barcelona yang akan ditinggal Xavi Hernandez.

Menurut Daily Mail, Jumat (5/4/2024), Amorim bersedia mengambil pekerjaan di Premier League dan The Reds memasukkannya ke dalam daftar utama pengganti Jurgen Klopp.

Liverpool sebelumnya berharap untuk menunjuk mantan pemainnya, Xabi Alonso, tapi dia menolak pekerjaan itu.

Alonso senang bertahan di pemimpin Bundesliga saat ini Bayer Leverkusen setidaknya untuk satu musim lagi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sosok yang Pas

Nama Ruben Amorim muncul dengan cepat sebagai kandidat favorit baru untuk menggantikan Jurgen Klopp.

Roberto De Zerbi dari Brighton, dan manajer Jerman Julian Nagelsmann, juga diyakini masuk dalam pantauan Liverpool, tetapi Amorim lebih diunggulkan untuk menggantikan Klopp.

Amorim, telah meraih banyak kesuksesan di Liga Portugal. Pada tahun pertamanya, ia membawa Sporting meraih juara liga lagi pada 2021 setelah 19 tahun puasa gelar.

Kelihaiannya sebagai pelatih terulang kembali pada musim ini, terbukti dengan membawa Sporting menduduki puncak klasemen, dengan mencetak 77 gol plus hanya kebobolan 26.

3 dari 4 halaman

Era Baru

Jika Liverpool berhasil memboyong Amorim ke Anfield, kemungkinan akan ada perubahan taktik permainan di lapangan.

Klopp biasanya menggunakan formasi 4-3-3 selama memimpin The Reds, namun Amorim lebih suka menggunakan skema 3-4-3 bersama Sporting.

Dengan begitu, akan membuat salah satu pemain kunci rekrutan Klopp absen dari lapangan. Dengan formasi 3-4-3, pada lini belakang tampaknya Virgil van Dijk akan berada di tengah dari formasi tiga bek bersama Ibrahima Konate dan Joe Gomez.

Opsi lainnya Liverpool bisa merekrut pemain dari Sporting Goncalo Inacio atau Ousmane Diomande yang tampil impresif musim ini.

Dengan formasi seperti ini, menjadi peran sempurna untuk Trent Alexander-Arnold pada sisi kanan dengan kemampuan playmakingnya, sementar disisi yang berlawanan tampaknya Liverpool akan tetap menggunakan Andy Robertson, tetapi kemungkinan klub akan mencari pengganti yang lebih muda.

Sumber: Daily Mail

 

 

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer