Sukses


Liga Inggris: Pengalaman Berbicara, Jorginho Mengubah Takdir di Arsenal

Bola.com, London - Jorginho menjadi pemain kunci untuk Arsenal. Mikel Arteta memuji pemain asal Italia itu setelah kemenangan 3-0 atas Brighton asuhan Roberto De Zerbi, Minggu (7/4/2024).

Gelandang Italia itu mengubah nasibnya di Emirates Stadium pada paruh kedua musim ini. Eks Chelsea itu menjadi starter dalam enam pertandingan Premier League dari 11 pertandingan terakhir.

Arteta semakin mengandalkan gelandang berpengalaman tersebut, terutama selama dua bulan terakhir dan telah memainkannya sebanyak lima kali dalam enam pertandingan terakhir Arsenal.

Arteta memuji pemain berusia 32 tahun itu setelah pertandingan.

“Dia luar biasa,” kata pelatih asal Spanyol itu dalam konferensi pers seperti dikutip dari Football London.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Berbicara

Arteta menyebut pengalaman Jorginho membantu skuadnya tampil konsisten musim ini.

“Saya tidak berpikir ada orang yang mengira dia akan berlari ke area tersebut dengan bola untuk membantu Kai, tapi kepemimpinannya, kecerdasannya, dan kualitas yang dia berikan membuat semua orang menjadi lebih baik," kata Arteta.

Yang membuat perjalanan Jorginho semakin spesial musim ini adalah fakta ia hanya tampil empat kali sebagai starter dalam 20 pertandingan pembuka Premier League musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Berujung ke Timnas

Jatah bermain reguler yang didapatnya di Arsenal juga telah membantu Jorginho di timnas Italia.

Gelandang kelahiran Brasil ini tidak dipanggil oleh Spalletti pada bulan September dan Oktober tahun lalu, namun kembali ke skuad pada bulan November dan Maret. Ia menjadi starter dalam tiga pertandingan dari empat pertandingan bersama La Nazionale.

 

Sumber: Football London

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer