Sukses


Liga Inggris: Liverpool dan Arsenal Sukarela Beri Jalan, Definisi Trofi yang Ngejar Manchester City

Bola.com, Jakarta Manchester City seolah tidak mengejar trofi Liga Inggris 2023/2024, namun gelar itu justru yang mengejar mereka. 

Man City berada di atas angin setelah dua rival terdekat mereka, Liverpool dan Arsenal, kompak terpeleset pada pekan ke-33. The Reds dan The Gunners keok di kandang sendiri. 

Liverpool dipermalukan Crystal Palace 0-1. Sementara Arsenal lebih parah, kandas 0-2 melawan Aston Villa.

Hasil itu jelas membantu Man City lebih santai dalam perburuan gelar yang sengit ini.

Pasukan Pep Guardiola ini menguasai puncak klasemen, dengan keunggulan dua poin atas Liverpool dan Arsenal.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Peluang Besar

Manchester City tampaknya lebih diunggulkan untuk meraih kembali gelar Premier League, dengan keuntungan yang mereka miliki, unggul dua poin dari tim penantang Liverpool dan Arsenal.

Sementara Arsenal akan menjalani pertandingan berat, karena mereka akan melawan dua raksasa London melawan Chelsea dan Tottenham, serta melawan salah satu rivalnya Manchester United.

Liverpool juga akan mengahadapi pertandingan yang merepotkan skuat, dengan akan melakoni derby Merseyside, dan juga akan melawan Tottenham. 

3 dari 5 halaman

Keluar dari Tekanan

Manajer Man City, Pep Guardiola mengatakan pemainnya berkembang ketika di masa-masa kritis. Saat ini Man City unggul dua poin atas kedua rival terdekatnya di Klasemen Liga Inggris.

Arsenal dan Liverpool terpleset pada hari minggu dengan mengalami kekalahan. Arsenal secara mengejutkan kalah dari Aston Villa 0-2 di Emirates Stadium. Sedangakn Tim asuhan Jurgen Klopp kalah dari Crystal Palace 0-1 di kandang Crystal Palace.

Pep Guardiola mengatakan para pemainnya senang dengan tekanan. “Mereka suka memainkan tekanan. Mereka suka kalau kamu hidup atau mati," terangnya dikutip dari BBC.

4 dari 5 halaman

Lawan Enteng

Man City ibarat tinggal kipas-kipas saja menjelang akhir musim. Lawan-lawan mereka di beberapa pekan terakhir tergolong enteng.

City akan menghadapi Brighton (tandang), Nottingham Forest (kandang), Wolves (kandasng), Fulham (kandang), Tottenham (tandang), dan West Ham (kandang).

 

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer