Sukses


Top Skor Liga Inggris 2023 / 2024: Cole Palmer Melesat ke Puncak, Sejajar dengan Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Bintang Chelsea, Cole Palmer membuat sensasi. Terbaru, Palmer menjadi bintang utama ketika Chelsea menggulung Everton 6-0 dalam duel pekan ke-33 Liga Inggris 2023/2024, Selasa (16/4/2024) dini hari WIB.

Meski tidak bermain sebagai striker murni, Palmer sudah mencetak total 20 gol di Premier League musim ini. Dia jadi top skorer sementara bersama dengan Erling Haaland.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tentu lebih diunggulkan daripada tim tamu Everton. Meski begitu, tidak ada yang menduga Everton bermain jauh di bawah level mereka.

Setengah lusin gol dicetak Chelsea. Empat di antaranya diborong oleh Cole Palmer (13', 18', 29', 64'), lalu dua gol sisanya dicetak oleh Nicolas Jackson (44') dan Alfie Gilchrist (90').

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bikin Sejarah Baru

Performa impresif Palmer menjadi sentuhan manis di balik musim buruk Chelsea sejauh ini. Dia tampil impresif dari laga ke laga, juga terus berkontribusi.

Tercatat, Palmer adalah pemain pertama dalam sejarah Chelsea yang bisa mencetak gol dalam tujuh pertandingan Premier League secara beruntun di Stamford Bridge.

Ketajaman Palmer memang impresif. Dia bukan striker murni, tapi bermain di posisi belakang striker dan tahu caranya mencari ruang untuk mencetak gol.

 

3 dari 5 halaman

Catatan Istimewa

Empat gol ke gawang Everton tadi pun menjadi catatan istimewa bagi Palmer. Dia sudah mencetak total 20 gol di Premier League musim ini, namanya pun meroket di daftar top skor sementara.

Tercatat, Palmer kini memimpin top skor Liga Inggris 2023/2024 bersama Erling Haaland, striker Manchester City. Keduanya sama-sama mencetak total 20 gol.

Jika jangkauannya diperluas lagi, Palmer telah mencetak total 25 gol dan 13 assist untuk Chelsea di semua kompetisi musim ini. Angka yang fantastis, mengingat Chelsea tidak bermain di kompetisi Eropa.

 

4 dari 5 halaman

Daftar Top Skor Liga Inggris 2023/2024

20 gol - Cole Palmer (Chelsea), Erling Haaland (Man City)

19 gol - Ollie Watkins (Aston Villa)

17 gol - Alexander Isak (Newcastle), Dominic Solanke (Bournemouth), Mohamed Salah (Liverpool)

 

Sumber: Premier League

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published 16/4/2024) 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer