Sukses


Cole Palmer Menyaingi Erling Haaland di Puncak Top Scorer Premier League, Soal Bonus Masih Kalah

Bola.com, Jakarta - Bintang Chelsea, Cole Palmer, sudah berhasil menyaingi bomber Man City, Erling Haaland, dengan mengoleksi jumlah gol yang sama di puncak daftar top scorer Premier League 2023/2024. Namun, masih ada yang membedakan kedua pemain.

Cole Palmer mencetak quattrick saat Chelsea menang telak 4-0 atas Everton di pekan ke-33 Premier League 2023/2024, Selasa (16/4/2024) dini hari WIB.

Empat gol dalam laga itu membuat Cole Palmer kini berada di puncak daftar top scorer Premier League dengan 20 gol, jumlah yang sama dengan bomber Man City, Erling Haaland.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cole Palmer Tak Dapat Bonus

Namun, seperti dikabarkan oleh The Sun, tetap ada yang membedakan di antara Cole Palmer dan Erling Haaland yang sama-sama berada di puncak teratas pemain tertajam di Premier League musim ini.

Cole Palmer tidak mendapatkan uang tambahan dari Chelsea untuk prestasinya tersebut. Maklum, dalam klausul kontrak di Chelsea, Cole Palmer tidak memiliki kesepakatan mengenai bonus mengenai kesuksesannya itu.

Cole Palmer tidak menegosiasikan kesepakatan bersama Chelsea terkait bonus untuk setiap gol yang dicetaknya. Hal itu yang membuatnya tidak akan mendapatkan bonus apa pun ketika menjebol gawang lawan.

3 dari 5 halaman

Keputusan Tepat Pindah ke Chelsea

Pemain berusia 21 tahun itu merupakan jebolan akademi Man City. Ia meninggalkan The Citizens setelah meraih treble pada musim lalu, di mana ia tampil dalam 41 pertandingan membela tim asuhan Pep Guardiola itu.

Keputusan pindah ke Chelsea boleh dibilang sangat tepat bagi Cole Palmer. Ia bahkan melampaui ekspektasi dengan performa cemerlangnya bersama The Blues.

Bergabung bersama Chelsea dengan nilai 42 juta pound, Cole Palmer kini telah mencetak 23 gol di semua kompetisi, termasuk 20 di antaranya di Premier League.

4 dari 5 halaman

Sulit Bersaing di Man City

Cole Palmer memilih pergi meninggalkan Man City yang memiliki kedalaman skuad luar biasa dan terus berprestasi demi mendapatkan menit bermain yang lebih reguler.

Bersama Man City, Cole Palmer harus bersaing ketat dengan Phil Foden, Julian Alvarez, Bernardo Silva, Jack Grealish, dan Jeremy Doku untuk bisa menjadi starter.

Cole Palmer juga menjadi tumpuan ketika Chelsea bersua Man City pada akhir pekan ini. Pemenang antara Chelsea dan Man City akan berlaga di final Piala FA. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: TalkSPORT

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer