Sukses


Liga Inggris: Liverpool Sudah Cocok, Ingin Mohamed Kudus Jadi Penerus Mo Salah

Bola.com, Jakarta Liverpool dikabarkan telah memilih penyerang West Ham United, Mohamed Kudus, sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Mohamed Salah.

Masa depan Mo Salah mulai dipertanyakan. Pemain berusia 31 tahun ini hanya memiliki sisa satu musim lagi dalam kontraknya. Situasi ini membuat The Reds dalam posisi yang tidak menyenangkan.

Mereka harus mempertimbangkan untuk menguangkan Salah ketimbang kehilangan secara gratis.

Namun, tawaran £150 juta dari juara Liga Pro Saudi, Al-Ittihad tidak dapat menarik perhatian Liverpool musim panas lalu. Namun, musim ini ada kemungkinan bisa berubah. Klub Arab Sausi pasti akan kembali dengan tawaran yang menggiurkan di akhir musim.

Salah berusia 32 tahun pada pertengahan Juni, dewan direksi Liverpool pasti akan kesulitan untuk menolak proposal uang besar, terutama yang berjumlah £100 juta – meskipun kekuatan pemain sayap itu hampir tidak berkurang sama sekali.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Potensial

Sejak pindah ke Premier League dari Ajax musim panas lalu, pemain Ghana itu telah meramaikan Premier League di bawah asuhan David Moyes.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menarik perhatian tim-tim papan atas Eropa di Piala Dunia 2022, dan ia telah menyumbangkan 13 gol dan empat assist dari 40 pertandingan selama berseragam West Ham musim ini.

Lima gol Kudus terjadi di Liga Europa, sebuah kompetisi di mana West Ham dan Liverpool sama-sama tersingkir di perempat final, sementara ia telah mencetak tujuh gol di kasta tertinggi.

Daya ledak Kudus di sayap telah menjadi ciri permainannya musim ini, dan ia rata-rata mencatatkan 3,66 take-on sukses per pertandingan, menempatkannya di persentil ke-96 pemain sayap di lima liga top Eropa.

3 dari 4 halaman

Situasi Kudus

Mantan pemain Ajax itu masih terikat kontrak di Stadion London hingga 2028 dengan opsi perpanjangan 12 bulan lagi, namun West Ham saat ini sedang berjuang keras untuk finis di tujuh besar Liga Inggris.

Saat ini, pasukan Moyes duduk di urutan kedelapan dengan lima pertandingan tersisa, tertinggal dua poin dari Newcastle United dan Manchester United, yang keduanya memiliki satu pertandingan tersisa.

Kegagalan untuk mencapai benua itu dapat menyebabkan tawaran datang untuk beberapa nama bintang, dan menurut Fichajes, Liverpool telah menunjukkan minat untuk membawa Kudus ke Anfield musim panas ini.

Sumber: Fichajes via Sports Mole

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer