Sukses


Rute Liga Inggris Ruben Amorim Berujung Plot Twist: Bukan Liverpool, tapi West Ham?

Bola.com, Jakarta Sejak Xabi Alonso mengonfirmasi bahwa ia akan bertahan bersama Bayer Leverkusen selama satu musim lagi, Ruben Amorim dianggap sebagai incaran Liverpool nomor satu untuk mengisi posisi Jurgen Klopp.

Bahkan sempat ada laporan kedua pihak telah secara lisan menyetujui kontrak berdurasi tiga tahun. Meski akhir-akhir ini laporan itu diketahui tidak benar.

Di tengah gencarnya spekulasi mengenai masa depannya, pelatih berusia 39 tahun itu berpotensi membawa Sporting CP meraih dua gelar domestik musim ini.

Spoting CP unggul tujuh poin di puncak klasemen Liga Primeira dan akan menghadapi Porto di final Taca de Portugal bulan depan.

Kesuksesan raksasa Lisbon ini membuat harga jualnya semakin meningkat. Ruben Amorim juga dikaitkan dengan Barcelona yang akhir musim ini akan ditinggal Xavi sang manajer. Meski klausul pelepasannya yang dilaporkan sebesar €15 juta (£12,9 juta) tentu akan menjadi masalah bagi juara bertahan La Liga itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

West Ham

The Athletic mengklaim, West Ham United secara tak terduga mengadakan pembicaraan dengan Amorim. Bahkan Amorim dikabarkan telah terbang ke Inggris untuk mengadakan pembicaraan degan The Irons.

Saat ini, David Moyesmenghadapi masa depan yang semakin tidak pasti. Timnya tersingkir di Liga Europa setelah kalah dari Bayer Leverkusen. West Ham juga mengalami kekalahan 2-5 dari Crystal Palace di Liga Inggris pada akhir pekan kemarin.

Kekalahan melawan Crystal Palace membuat The Hammers tertahan di urutan kedelapan klasemen dengan 48 poin. Terpaut dua poin dari Newcastle United dan Manchester United. Meskipun Tim Asuhan Moyes telah memainkan dua pertandingan lebih banyak dari kedua tim itu.

Kemungkinan tidak akan ada keputusan mengenai masa depan Moyes yang dibuat sebelum akhir musim ketika kontraknya habis musim panas ini. Akan tetapi, West Ham dilaporkan telah menetapkan Amorim sebagai target utama mereka di atas mantan bos Spanyol dan Real Madrid Julen Lopetegui.

3 dari 4 halaman

Terus Siapa Pengganti Klopp?

Terlepas dari ketertarikan Liverpool, laporan tersebut menambahkan, sekarang tampaknya tidak mungkin bagi Amorim untuk mengambil posisi Klopp.

Hal itu membuat para penggemar The Reds bertanya-tanya lebih lanjut tentang siapa yang akan menjadi pelatih kepala baru mereka.

Kini Liverpool dikaitkan dengan Jose Mourinho. The Special One terlihat di tribun penonton ketika The Reds mengalahkan Fulham 3-1 akhir pekan kemarin. Hadirnya Mourinho memicu spekulasi bahwa The special one akan kembali ke Liga Inggris.

Namun, diyakini tidak ada hubungan antara Liverpool dengan Mourinho. Kehadirannya di Craven Cottage mungkin hanya sebuah kebetulan, tetapi beberapa bos papan atas Liga Inggris menganggap hal itu sebagai spekulasi yang realistis.

Roberto De Zerbi dari Brighton & Hove Albion dan Thomas Frank dari Brentford termasuk di antara bursa manajer The Reds. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Sport Mole

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer