Sukses


Manajer Everton: Ingin Halangi Liverpool Juara Liga Inggris? Saya Tak Pikirkan Itu

Bola.com, Liverpool - Manajer Everton, Sean Dyche, memotivasi timnya untuk memenangkan Derby Merseyside kontra Liverpool. Namun, Everton mengusung misi menang untuk sekadar menghalangi Liverpool meraih gelar Liga Inggris 2023/2024.

Kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest pada Minggu (21/4/2024), memberikan angin segar bagi Everton untuk lolos dari zona degradasi. Namun, posisi Everton belum aman.

Manajer Everton tidak peduli dengan prospek menghalangi harapan Liverpool untuk menjadi juara.

“Saya sudah sering membicarakan hal ini, Anda pasti berharap motivasi untuk menang di setiap pertandingan. Hal yang sama seharusnya terjadi pada para pemain kami," kata Dyche, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Rabu (24/4/2024). 

Ia menganggap derby pasti suasannya akan berbeda. Dalam derby Merseyside kontra Liverpool kali ini, ia ingin pemainnya konsisten dan meraih kemenangan.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Kenal Jurgen Klopp

Dyche menghormati pencapaian manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menjelang Derby Merseyside terakhirnya. Namun, dia mengakui tidak cukup dekat dengan manajer Jerman itu dan tidak akan merindukan Klopp.

“Saya tidak kenal dia. Saya mengenalnya secara profesional dan menurut saya dia telah melakukan pekerjaannya dengan brilian," 

“Rasa hormat saya padanya sangat besar baginya. Rasa hormat ini untuk setiap manajer karena satu hal yang saya tahu. Menjadi manajer adalah hal yang sangat sulit, jauh lebih sulit daripada yang dipikirkan orang."

 

3 dari 4 halaman

Minta Dukungan Fans

Menjelang derby pertamanya di Goodison Park sebagai manajer Everton, Dyche berharap fans untuk mendukung timnya seperti yang dilakukan saat melawan Nottingham Forest terakhir.

“Mereka jelas membuat perbedaan pada hari Minggu, terutama setelah pekan yang kami lalui," ujar Dyche. 

Fans menjadi hal penting bagi Dyche untuk memotivasi para pemainnya. “Itu adalah faktor yang sangat penting dan sangat dihargai oleh semua yang terlibat. Termasuk saya, staf, dan para pemain. Kami tahu itu tidak cukup baik pada pekan sebelumnya.”

Everton belum pernah mengalahkan Liverpool di Goodison Park sejak kemenangan 2-0 pada 17 Oktober 2010. Bahkan kemenangan itu sebelum Dyche memulai karier sebagai manajer dan bekerja sebagai orang nomor dua di bawah Malky Mackay di Watford. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer