Sukses


Liga Inggris: Terkuak! Ini Sosok-Sosok yang Akan Jadi Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan telah mendapatkan calon manajer pengganti Mauricio Pochettino. Masa depan mantan Manajer Tottenham Pochettino di Stamford Bridge masih diragukan setelah mereka menelan kekalahan 5-0 di markas Arsenal.

Kini The Blues duduk di peringkat ke-sembilan klasemen. Chelsea berpotensi tidak tampil di kompetisi Eropa musim depan. Hal itu akan menentukan nasib Pochettino.

Menurut The Times, para petinggi Chelsea ingin meninjau kembali posisi Pochettino di musim panas. Posisi Pochettino akan aman hingga akhir musim, namun penggantinya sudah disiapkan.

Dalam daftar calon pengganti tersebut terdapat Ruben Amorim dari Sporting Lisbon, Manajer Brighton Roberto De Zerbi dan Hansi Flick pelatih asal Jerman.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rumor Berkembang

Amorim saat ini sedang disibukkan memimpin Lisbon meraih gelar liga Portugal. Amorim pernah menjadi yang terdepan untuk suksesor Klopp di Liverpool.

Manajer Feyenoord, Arne Slot, saat ini menjadi kandidat utama dalam pengambilalihan posisi Klopp. Klopp akan meninggalkan Anfield yang sudah ia pimpin selama 8 tahun.

Namun, Chelsea yang menginginkan De Zerbi akan memakan biaya yang besar untuk mendapatkanya dari Brighton. Sementara Hansi Flick dikabarkan akan menjadi manajer di tempat lain. Mantan pemain Bayern itu memenangkan dua gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions selama menangani Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

Inkonsisten

Namun, ia kini menganggur sejak meninggalkan perannya sebagai manajer timnas Jerman pada tahun 2023. Bursa manajer baru Chelsea dapat dipengaruhi oleh persaingan di pasar.

Bayern, Liverpool, Barcelona dan AC Milan sedang mencari manajer baru untuk musim depan. Manchester United dan Juventus bisa jadi ikut dalam persaingan itu. Kekalahan Chelsea dalam derby London di Emirates stadium merupakan kekalahan ke-11 mereka musim ini. Namun, Pochettino enggan menyalahkan pemainnya.

“Saya tidak bisa menyalahkan para pemain. Kami menunjukkan ketidakkonsistenan ini, itulah sebabnya kami berada di posisi kami saat ini," ujar Pochettino baru-baru ini.

“Saat kami mengalami hari-hari buruk, kami sangat buruk. Ketika kita baik, kita mampu melakukan segalanya. Itu adalah hal lain yang perlu kita waspadai, yang perlu kita tingkatkan di masa depan.” (Muhammad Cyril Setiawan)

 

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea Musim Ini

Video Populer

Foto Populer