Sukses


Mikel Arteta Dapat Petuah dari Arsene Wenger Jelang Akhir Musim Liga Inggris: Dapat Tips Biar Menang Terus

Bola.com, Jakarta Manajer Arsenal, Mikel Arteta, telah memotivasi timnya untuk menciptakan sejarah setelah mendapatkan saran tentang cara memenangkan gelar dari Arsene Wenger, mantan manajer Arsenal.

Tim invincible Arsene Wenger berhasil meraih gelar Liga Inggris terakhir Arsenal 20 tahun yang lalu di White Hart Lane, markas Tottenham yang lama.

Sekarang, Arteta akan membawa para pasukannya ke Stadion Tottenham pada hari Minggu (28/4/2024). The Gunner berambisi mencari kemenangan dalam derby London Utara itu guna menjaga momentum dalam perburuan gelar juara.

"Ada momen-momen yang sangat penting dalam sejarah kita dan saya yakin banyak pemain yang tahu tentang itu. Sekarang saatnya menciptakan sejarah kita sendiri," kata Arteta.

Bersama Arsenal, Wenger memenangkan tiga gelar Liga Inggris dan Arteta mengangkat Piala FA dua kali saat bermain untuknya dari 2011–2016.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ngobrol 4 Mata

Pelatih berusia 42 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan pembicaraan dengan Arsene Wenger.

Arteta menyebut telah mendapat masukan tentang cara memenangkan pertandingan di pekan-pekan terakhir. Selain itu, ia mengeklaim juga sering membicarakan hal tersebut ketika masih dilatih oleh Wenger di Arsenal.

"Untuk saat-saat seperti ini dalam musim, pada akhirnya ini tentang menemukan cara untuk memenangkan pertandingan. Dan itu saja. Anda bisa melakukannya dengan berbagai cara saat melihat bagaimana mereka memenangkan gelar-gelar itu," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Curcol

Eks asisten Guardiola di Manchester City itu menambahkan bahwa Wenger menjelaskan bagaimana permainan tertentu dimenangkan dengan selisih yang sangat kecil. Menurutnya, Wenger juga mempertanyakan siapa pemain yang akan memikul tanggung jawab untuk mewujudkan tujuan tersebut.

Liverpool dipaksa mengakui keunggulan Everton yang membuat The Reds tertinggal tiga poin dari Arsenal. Sementara itu, Manchester City mendekat dengan jarak satu poin dan masih memiliki sisa satu pertandingan.

Jika Manchester City kalah dalam pertandingan besok, mereka masih bisa mempertahankan gelarnya apabila tidak kehilangan poin di pertandingan mendatang.

4 dari 5 halaman

Laga Krusial

Laga kontra Tottenham pada malam nanti menjadi sangat krusial bagi Arsenal. Pasalnya, apabila The Gunners tergelincir di markas Tottenham, peluang mereka untuk juara sedikit menipis. Apalagi, Arteta dan anak asuhnya masih harus bertandang ke Old Trafford bulan Mei nanti. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer