Sukses


Liga Inggris: Legenda Liverpool Kaget Arne Slot Dirumorkan Jadi Manajer Liverpool

Bola.com, Jakarta Legenda Liverpool, Robbie Fowler, kaget atas rumor yang menyebutkan bahwa Arne Slot akan menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer klub Merseyside.

Slot, yang saat ini menangani Feyenoord, telah menjadi pusat perhatian setelah laporan yang beredar luas mengungkapkan kemungkinan kepindahannya ke Anfield.

Fowler, yang dikenal karena pengabdian panjangnya kepada Liverpool sebagai pemain, mengungkapkan bahwa awalnya ia merasa terkejut dengan spekulasi ini. Namun, ia percaya bahwa Slot akan mendapatkan dukungan penuh dari para penggemar Liverpool jika benar-benar dipilih sebagai manajer baru.

Pengumuman kepergian Klopp pada bulan Januari telah mengguncang dunia sepak bola, dan sejak itu, banyak nama telah dikaitkan dengan posisi tersebut. Salah satu kandidat utama sebelumnya, Xabi Alonso, telah mengkonfirmasi kepindahannya ke Bayer Leverkusen, sehingga membuka pintu bagi pelatih asal Belanda, Slot.

Meskipun awalnya tidak banyak yang diketahui tentang Slot di kalangan penggemar Liverpool, spekulasi seputar kedatangannya telah memicu minat untuk mengetahui lebih banyak tentangnya.

“Saya harus benar-benar mencarinya, karena saya tidak yakin dengan apa yang telah dia capai," kata Fowler.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dicoba Saja

Fowler mengakui bahwa ia harus mencari informasi tentang Slot untuk mengisi kekosongan pengetahuannya.

"Hal pertama yang saya perhatikan adalah bahwa dia bahkan tidak berada di puncak klasemen liga Belanda," tambah legenda Liverpool itu.

“Sejujurnya, setelah melihat lebih dalam pada apa yang telah ia capai dan konteks di sekitarnya, maka ya, ia telah melakukannya dengan cukup baik," lanjutnya.

Namun demikian, Fowler yakin bahwa jika Slot benar-benar terpilih, para penggemar Liverpool akan memberikan dukungan penuh padanya. Meskipun mungkin bukan pilihan yang diinginkan oleh semua orang, Fowler percaya bahwa Slot akan mendapatkan kesempatan yang adil untuk membuktikan dirinya di Anfield.

"Itu bukan pilihan yang akan dipilih oleh banyak penggemar, tetapi mereka akan tetap mendukungnya," tegas Fowler.

3 dari 4 halaman

Reaksi Jurgen Klopp

Sementara itu, Klopp memberikan komentar yang positif tentang Slot, menyatakan bahwa ia akan senang jika Slot menjadi penggantinya. Klopp memuji gaya permainan dan karakter Slot, menunjukkan dukungan terhadap calon penggantinya.

“Saya akan sangat senang jika dia adalah orangnya. Dia ingin mengambil pekerjaan itu dan bersemangat. Saya suka gaya timnya, semua yang saya dengar tentang dia sebagai seorang pria," katanya.

“Beberapa orang yang saya kenal mengatakan kepada saya. Pelatih yang baik. Semua terdengar sangat bagus bagi saya. Pekerjaan dan klub terbaik di dunia. Dan sehat, ada ruang untuk berkembang. Orang-orang yang fantastis," tegas Klopp.

4 dari 4 halaman

Masih menunggu

Liverpool dan para penggemarnya harus menunggu dengan sabar untuk konfirmasi resmi mengenai siapa yang akan mengambil alih kemudi klub pada musim mendatang.

Namun satu hal yang pasti, perubahan di kursi manajer Liverpool akan menjadi babak baru yang menarik dalam sejarah klub yang kaya prestasi ini. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Metro

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer