Sukses


Liga Inggris: Cole Palmer Bertekad Gendong Chelsea Finis di Zona Eropa

Bola.com, Falmer - Gelandang Chelsea, Cole Palmer, membawa timnya meraih kemenangan saat bersua Brighton and Hove Albion pada laga tunda pekan ke-34 Premier League. Palmer pun berambisi menggendong The Blues menang pada pekan terakhir liga dan finis di zona Eropa.

Chelsea bertandang ke markas Brighton and Hove Albion, American Express Stadium, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. Cole Palmer dipercaya tampil sejak menit awal, dan diplot sebagai gelandang serang.

Saat duel berjalan 34 menit, Palmer berhasil membawa Tim London Biru unggul lebih dulu. Umpan lambung Marc Cucurella dari sisi kiri mampu dikonversikan Cole Palmer menjadi gol dengan sundulan.

Christopher Nkunku menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-64. Bola hasil tembakan kaki kanan Nkunku yang memanfaatkan umpan dari Malo Gusto melesat mulus masuk ke gawang Brighton.

Pada menit ke-90+7, Brighton and Hove Albion memperkecil skor yang disarangkan aksi Danny Welbeck. Sampai duel berakhir, Chelsea menang 2-1 atas tim tuan rumah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Terkalahkan

Hasil itu pun memperpanjang tren positif Chelsea di Premier League musim ini. The Blues tercatat tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di liga, dengan perincian sekali imbang dan meraih empat kemenangan beruntun.

Torehan moncer tersebut membuat Chelsea kini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan nilai 60. Mereka hanya tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat kelima, atau batas akhir berlaga di Liga Europa musim depan.

Dengan satu pertandingan tersisa, Chelsea wajib meraih kemenangan dan berharap Tottenham Hotspur takluk pada pekan terakhir Premier League. Andai hal tersebut terealisasi, The Blues bakal menggusur Spurs dari posisi kelima, dengan keunggulan selisih gol plus head to head.

Pada pekan ke-38 Premier League, 19 Mei mendatang, Chelsea akan bersua Bournemouth, sedangkan Tottenham Hotspur meladeni Sheffield United.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Finis Zona Eropa

Cole Palmer menegaskan seluruh pemain Chelsea berambisi untuk bisa finis di zona Eropa, dan mengamankan tiket tampil pada fase grup Liga Europa musim depan.

"Chelsea adalah klub besar dan semua orang ingin finis lebih tinggi dari posisi keenam, tetapi Anda harus melihat di mana kami berada pada awal musim," ucap Cole Palmer.

"Sehingga kembali ke Eropa akan menjadi langkah ke arah yang benar. Semua pujian untuk manajer Mauricio Pochettino. Semua pemain mencintai manajer dan ingin berjuang untuknya," tambahnya.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer