Sukses


3 Fakta Bahagia Manchester City yang Menjadi Juara Premier League 2023 / 2024: Dominasi Si Biru Muda Kian Nyata

Bola.com, Manchester - Manchester City keluar sebagai juara Premier League 2023/2024. The Cityzens harus berjuang hingga pekan terakhir untuk mengunci gelar juara.

Kemenangan meyakinkan 3-1 yang diraih Manchester City atas West Ham di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024) malam WIB menjadi penentu gelar juara bagi City.

Manchester City tak bisa lagi dikejar oleh Arsenal. The Gunners pun tertinggal dua poin dari City pada klasemen akhir Premier League musim ini.

Banyak fakta menarik yang mengiringi keberhasilan Manchester City menjadi juara Premier League musim ini. Bola.com mengumpulkan tiga di antaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sejarah Besar

Kesuksesan Manchester City yang menjadi juara Premier League 2023/2024 sukses menorehkan sejarah. Mereka menjadi tim pertama di kasta tertinggi Inggris yang mampu menjadi juara empat kali beruntun.

Dominasi Manchester City di sepak bola Inggris belakangan ini kian terasa nyata. Tim-tim lain tampak hanya menjadi pengganggu sejenak saja bagi City.

3 dari 5 halaman

Gelar ke-10

Gelar juara Premier League 2023/2024 adalah gelar juara ke-10 yang diraih Manchester City di liga level tertinggi Inggris.

Mayoritas gelar juara itu diraih pada era 2010 ke atas. Atau ketika mereka sudah mendapatkan suntikan dana besar dari Uni Emirat Arab.

Manchester City masih harus bekerja keras untuk mengejar rekor gelar juara yang dimiliki Manchester United. Sang tetangga saat ini masih bangga dengan 20 gelar juara.

4 dari 5 halaman

Foden yang Luar Biasa

Phil Foden adalah lulusan akademi pemain muda Manchester City. Foden pun bergelimang gelar juara.

Saat ini pemain asal Inggris itu sudah mengoleksi enam gelar juara Premier League. Jumlah itu melebihi gelar juara para legenda seperti John Terry, Wayne Rooney, atau Andy Cole.

Menariknya, saat ini Phil Foden baru berusia 23 tahun. Sangat mungkin gelar juaranya akan bertambah di masa depan.

5 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer