Sukses


Liga Inggris: Bukan Gabung Barcelona, Estevao Willian Justru Resmi Digaet Chelsea

Bola.com, London - Wonderkid Palmeiras, Estevao Willian, mengimpikan berseragam Barcelona. Namun, bukan El Barca yang menggaet Willian pada musim panas tahun ini, melainkan Chelsea.

Pemain sayap berusia 17 tahun itu merupakan satu di antara talenta muda yang paling diincar klub-klub besar Eropa. Meski masih belia, Estevao Willian mampu menjadi satu di antara pemain andalan di lini depan Palmeiras.

Sejauh ini, dia telah tampil dalam 23 pertandingan bersama Palmeiras, dan sukses mencetak empat gol plus tiga assit. Pesepak bola yang juga kerap disapa Messinho tersebut turut membantu klubnya meraih trofi Campeonato Brasileiro Serie A 2023dan Campeonato Paulista 2024.

Dari sejumlah klub elite Eropa, Barcelona berpeluang besar untuk mendapatkan jasa Estevao Willian. Sebab, Willian mengimpikan bisa berseragam Blaugrana, klub yang pernah dibela idolanya, Lionel Messi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berharap Gabung Barca

Estevao Willian pernah mengungkapkan Barcelona merupakan satu di antara klub terbaik di dunia, dan ingin bermain di Camp Nou.

“Bermain untuk Barcelona yang merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Saya terlahir menyaksikan Neymar, Messi, dan Suarez bermain di Barcelona dan itulah impian yang saya miliki,” katanya.

“Saya sangat mengagumi para pemain yang bermain di sana dan saya berharap bisa berada di sana juga,” ungkap Messiinho pada tahun lalu.

 

3 dari 4 halaman

Digaet Chelsea

Namun, keinginan Messinho untuk bergabung dengan klub yang pernah di bela idolannya itu telah sirna. Sang pemain bukan digaet Barcelona, tetap sepakat untuk melanjutkan kariernya bersama Chelsea.

“Chelsea telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut penyerang remaja Estevao Willian dari Palmeiras, dengan pemain Brasil itu akan resmi bergabung dengan Chelsea pada musim panas mendatang,” tulis Chelsea di situs resmi.

Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, Estevao Willian telah menandatangani kontrak yang akan berlaku hingga 2033 bersama Chelsea. The Blues diperkirakan mengeluarkan dana 61 juta euro termasuk bonus, untuk menebus Willian dari Palmeiras.

Sumber: Barca Blaugranes, Chelsea

Penulis: Farrel Hetharia

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer