Sukses


Antonio Conte Iri Lihat Timnas Belgia

Bola.com, Brussels - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, mengaku terkesan dengan perkembangan sepak bola Belgia. Oleh sebab itu, Conte yakin timnya akan menemui kesulitan ketika menghadapi Belgia di King Baudouin Stadium, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB.

Italia akan menjajal kekuatan Belgia dalam laga persahabatan. Di mata Conte, pasukan Marc Wilmots tersebut merupakan tim yang tangguh dan kandidat juara pada ajang Piala Eropa 2016.

"Saya berharap pertandingan besar melawan salah satu favorit untuk Piala Eropa 2016. Mereka pantas mendapatkan pujian dalam hal menciptakan para bakat muda dan kami harus iri dengan perkembangan sepak bola mereka saat ini," kata Conte seperti dilansir Football Italia, Jumat (13/11/2015).

Dalam beberapa tahun terakhir, Belgia memang berkembang pesat. Hal itu diawali dengan lolosnya The Reds Devils ke Piala Dunia 2014.

Laju Eden Hazard pada babak Kualifikasi Piala Eropa 2016 terbilang mulus. Total 10 pertandingan fase grup, Belgia sukses meraup tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah.

Belgia kini menempati urutan pertama ranking FIFA setelah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Prestasi yang luar biasa mengingat enam tahun lalu Belgia masih berada di posisi ke-66 dunia.

"Mereka menduduki posisi pertama ranking FIFA dan akan terus bersemangat. Jadi laga nanti hanya namanya saja pertandingan persahabatan. Anda tahu betapa saya membenci kekalahan dan Marc Wilmots pun bakal merasakan hal yang sama," ucap Conte.

Dalam laga nanti, wasit akan memberhentikan pertandingan sejenak pada menit ke-39. Hal itu dilakukan untuk melakukan penghormatan kepada korban Tragedi Heysel.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer