Sukses


Gelar Jumpa Pers, Presiden Sementara FIFA Malah Tertidur

Bola.com, Zurich - Ada kejadian menarik di sela jumpa pers FIFA yang dipimpin Acting Presiden FIFA, Issa Hayatou, Kamis (3/12/2015). Dalam sebuah kesempatan, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Komite Eksekutif FIFA itu sempat terekam kamera tertidur di tengah acara. 

Hayatou resmi mengambil alih tugas Sepp Blatter yang telah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Presiden FIFA terhitung sejak 8 Oktober 2015. Dewan Komite Etik FIFA menjatuhkan sanksi untuk Blatter setelah diduga mengambil keuntungan dalam penjualan hak siar Piala Dunia kepada Persatuan Sepak Bola Karibia (CFU) pada 2005.

Pada Kamis (3/12/2015), Kepolisian Swiss kembali menciduk beberapa petinggi FIFA yang akan menggelar rapat Exco hari kedua, di Baur au Lac hotel, Zurich, Swiss. Dua dari total 12 orang yang ditangkap di antaranya adalah Presiden Concacaf, Alfredo Hawit, dan Presiden Conmebol, Jan Angel Napout.

Meski terjadi penangkapan, rapat Exco tetap berlangsung. Namun, saat menggelar jumpa pers usai rapat, Issa tampak tak kuasa menahan kantuk dan kemudian tertangkap kamera tengah memejamkan mata selama beberapa detik. Momen itu pun sempat diabadikan beberapa pewarta yang menghadiri jumpa pers. 

Tak berselang lama, Issa lalu membuka matanya dan tampak seperti mencari tahu apakah para anggota menyadari dirinya sempat tertidur. Setelah itu, pria berusia 69 tahun tersebut dikabarkan kembali mengikuti jalannya acara jumpa pers dengan para pewarta dair berbagai dunia. 

FIFA saat ini sedang disorot setelah muncul dugaan adanya praktik korupsi di organisasi itu selama 20 tahun terakhir, khususnya dalam pemilihan tuan rumah Piala Dunia. Korupsi diperkirakan juga terjadi dalam pemberian kontrak pemasaran dan penyiaran dengan nilai total lebih dari 100 juta dollar AS.

Sumber: Twitter, Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer