Sukses


Fabregas Jagokan Inggris Juara Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Gelandang timnas Spanyol, Cesc Fabregas, menyebut Inggris sebagai kandidat kuat menjuarai Piala Eropa 2016. Menurutnya The Three Lions memiliki pemain-pemain berkualitas untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

Setelah kandas di fase grup Piala Dunia 2014, Inggris langsung tancap gas. Di bawah arahan Roy Hodgson, tim Tiga Singa berhasil lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 dengan status juara Grup E.

Inggris kukuh bercokol di puncak Grup E dengan nilai 30 hasil dari 10 kemenangan beruntun. Selain itu, mereka juga sukses meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah dalam empat pertandingan persahabatan.

Akan tetapi, rentetan hasil gemilang tersebut terhenti saat bersua Spanyol. Menghadapi La Roja di Estadio Jose Rico Perez, Alicante, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB, Raheem Sterling dkk. menyerah dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan Spanyol disarangkan Mario Gaspar (72') dan Santi Cazorla (84').

Kendati kalah pada laga terakhir, Fabregas menilai Inggris tetap salah satu calon juara Piala Eropa 2016. Penggawa Chelsea itu menyebut Inggris memiliki pemain-pemain berkualitas seperti Harry Kane, Wayne Rooney, hingga Adam Lallana untuk bisa merengkuh trofi juara.

"Saya pikir mereka akan bersaing dengan sangat baik di Piala Eropa, itu sudah pasti. Jika Anda bertanya pada saat ini, apakah mereka adalah salah satu tim favorit, saya akan mengatakan ya namun juga tentu saja," ujar Fabregas seperti dilansir Mirror.

"Mereka hanya butuh mencetak gol yang diciptakan lewat serangan balik, Inggris adalah salah satu yang terbaik. Dan ketika mereka mendapatkan peluang lewat Sterling, Kane, Rooney, dan Lallana, mereka memiliki pemain bagus, tetapi mereka juga harus memanfaatkan peluang yang didapat," lanjutnya.

Sebelum berlaga di putaran final Piala Eropa 2016, Inggris akan melakoni sejumlah laga persahabatan. Rencananya, mereka bakal bersua Prancis di Stadion Wembley, Rabu (18/11/2015) dini hari WIB.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer